Lompat ke isi utama
Kendala Perda Difabel Kota Yogyakarta Sel, 05/09/2017 - 14:08

Solider.or.id.Yogyakarta. Biro Hukum Setda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima audiensi Forum Penguatan Hak Penyandang Disabilitas (FPHPD) terkait Peraturan Daerah (Perda) Kota Yogyakarta yang copy paste Undang-undang (UU) Nomor 8 Tahun 2016, sehingga dalam perjalanannya banyak kendala dan hingga tahun ketiga belum juga mendapatkan nomor regristasi menuju program legislatif daerah (Prolegda). Audiensi yang diagendakan Biro Hukum Setda DIY tersebut juga terkait pernyataan Ketua Pansus di media masa yang mengatakan Biro Hukum menolak draft raperda kota.

Berita
Taman Parkir Abu Bakar Ali Sisakan Problematika bagi Difabel Jum, 24/05/2019 - 10:54

Hingga saat ini, negara masih menempatkan difabel sebagai warga kelas dua.

Difabelitik
Ketika Difabel Menjelajah Pedestrian Malioboro Rab, 06/03/2019 - 15:28

Solider.id, Yogyakarta- “Wah, apakah difabel tidak boleh berbelanja di sini ya? Kok jalanan sudah sempit, diberi batu (bola-bola bulat atau bollart_red) juga. Padahal, kebutuhan kita sama sebagai mana manusia lainnya. Hak kami sama kan? Kami juga butuh belanja dengan bahagia, jalan-jalan menghirup udara Jogja, menikmati pedestrian tanpa tertekan, tapi kok akses jalan tidak mudah ya?”

Difabelitik
Berita

Aksesibilitas Kunci Perwujudan Pembangunan Inklusif

Solider.id, Yogyakarta- Berbagai upaya dilakukan Perhimpunan Organisasi Harapan Nusantara (OHANA) dalam rangka mendorong terwujudnya Aksesibilitas dan Kebijakan Kota Inklusif di  Yogyakarta. Monitoring dan evaluasi (audit) aksesibilitas kawasan Malioboro dan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Yogyakarta, salah satunya. Sebagaimana telah dirilis Solider berjudul Audit Aksesibilitas Menyongsong Yogyakarta Inklusif.

Berlangganan Yogyakarta
The subscriber's email address.