Lompat ke isi utama
LifeStyle

Di Filipina, Tuli Dapat Bekerja Sebagai Pemandu Wisata

Solider.id, Jakarta- Di Filipina, Tuli bisa menjadi seorang pemandu wisata melalui kemampuan bahasa isyarat. Sekaligus sebagai solusi untuk menjembatani wisatawan Tuli, sebab sekarang makin banyak wisatawan Tuli menjelajahi berbagai macam tempat wisata. Selain itu, menambah akses kenyamanan para wisatwan Tuli ketika berkomunikasi. 

Kampanyekan Wisata Tanpa Hambatan, 12 Difabel Menyelam Kam, 05/12/2019 - 13:13

Solider.id, Yogyakarta- 12 difabel, 10 di antaranya tuli, dua lainnya cerebral palsy dan double handicap (tuli dan netra) melakukan kegiatan ekstrim yaitu menyelam. Setiap penyelam didampingi oleh empat orang pendamping sekaligus intruktur profesional, rescue atau penyelamat, ahli teknik, serta penerjemah bahasa isyarat.

Berita
Beberapa Tempat Wisata di Gunung Kidul belum Akses Sab, 21/04/2018 - 17:41

Solider.id, Yogyakarta- Beberapa orang terlihat masing-masingnya menggendong ban dalam mobil. Mereka mengenakan pelampung berwarna oranye bergaris hitam yang melekat di sekitar dadanya. Mereka menuruni sebuah jalan setapak mengantarnya menuju bibir sungai. Jalan itu terlihat terjal dan bergeronjal. Di sungai orang-orang sudah mendayung ban yang dinaiki. Mereka sedang berwisata di daerah Gunung Kidul.

Berita
Berlangganan Wisata akses
The subscriber's email address.