Lompat ke isi utama
Malam Pembukaan Festival Film Dokumenter 2019 Kam, 05/12/2019 - 13:00

Solider.id,Yogyakarta- Festival Film Dokumenter (FFD) resmi dimulai pada 1 Desember 2019 di Societet Militair Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Sebagai perayaan film dokumenter pertama se-Asia Tenggara, FFD tetap konsisten menjadi salah satu penggerak dokumenter di Indonesia dengan menempatkan fungsinya sebagai medium ekshibisi (pameran), apresiasi, sekaligus edukasi. Gelaran ini dibuka dengan penampilan musik dari Answer Sheet dan pemutaran film Turning 18 (2018) karya Ho Chao Ti dari Taiwan.

Berita
Tumbuhkan Isu Difabilitas Melalui Virtual Reality Kam, 05/12/2019 - 12:52

Solider.id, Yogyakarta- Realita hidup difabel yang berbeda dengan non-difabel, kerap menghadirkan berbagai reaksi. Dipandang sebelah mata, tidak dipedulikan, dibuli, dikasihani, ialah diantara perlakukan tidak tepat yang terjadi pada mereka yang terlahir atau menjadi difabel.

Perlakukan tersebut terjadi karena masyarakat yang tidak paham. Hanya melihat perbedaan yang ada, tanpa menyadari bahwa hak-hak hidup yang melekat adalah sama. Bahwa difabel juga mampu mandiri, tidak melulu identik dengan istilah ‘menjadi beban orang lain’.

Berita
Menguji Efektivitas VR Sebagai Media Advokasi Difabel Sen, 02/12/2019 - 14:10

Forum Film Dokumenter (FFD) sebagai organisasi yang bergerak sejak 2002, memiliki tujuan mengembangkan dokumenter sebagai medium ekspresi dan ekosistem pengetahuan lewat program ekshibisi

Difabelitik
Berlangganan Virtual Reality
The subscriber's email address.