Lompat ke isi utama
Desa Inklusi

Desa Inklusi dan Peluangnya dalam Implementasi Undang-Undang Desa

Solider.or.id, Yogyakarta- “Desa adalah subyek pembangunan. Undang-Undang Desa memberikan peluang partisipasi dan emansipasi seluruh warga masyarakatnya, termasuk difabel” ungkap Arie Sujito, Minggu (24/4) lalu di Ruang Radio, Jogja National Museum (JNM) dalam rangka diskusi “Peluang Desa Inklusi dalam Implementasi Undang-Undang Desa".

Arie Sudjito menambahkan, desa inklusi akan terwujud apabila masyarakatnya juga menjalani budaya inklusi, yang tidak diskriminatif.

Difabelitik

Menganalisa dan Mereplikasi Praktik Baik RINDI

Solider.id, Yogyakarta- Pada Kamis siang (10/1) di ruang Seruni, Wisma Sargede yang terletak di Jalan Pramuka, Yogyakarta, 30 orang duduk berkumpul membentuk huruf U. Satu persatu secara bergantian beranjak dari tempat duduknya dan berpindah ke depan. Mereka bercerita tentang makanan kesukaan dengan ekspresi, gestur tubuh dan pilihan kata masing-masing.

Desa Inklusi

Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Kabupaten Sukoharjo

Solider.id, Sukoharjo- Hampir 100 persen penggunaan Dana Desa (DD) di Kabupaten Sukoharjo digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Sedangkan untuk pemberdayaan kelompok difabel dan pemenuhan hak difabel diambil dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Di Kecamatan Tawangsari bahkan telah mengalokasikan anggarannya untuk difabel. Demikian dikatakan Edy Supriyanto, Ketua Paguyuban Sehati Sukoharjo pada pertemuan rutin yang dihadiri 60 anggota Sehati di Loka Bina Karya (LBK), Minggu (1/4).

Berlangganan uu desa
The subscriber's email address.