Lompat ke isi utama
Figur

Rini Winarni dan Usaha Daur Ulang Sampah Menjadi Kerajinan

Solider.id, Semarang- “Tuhan itu maha baik untuk orang-orang seperti saya. Dengan kondisi yang berbeda, saya justru bisa pergi kemana-mana dan bertemu banyak orang.”

Kalimat itu diucapkan Rini Winarni, ketua Himpunan Wanita Difabel Indonesia Kota Semarang. Ia menerka jika lahir dengan kondisi yang sama dengan orang lain, belum tentu ia bisa berkenalan dengan banyak orang. Menjadi disabilitas karena polio tak menyurutkan niatnya untuk selalu bersyukur dalam segala hal yang selama ini sudah didapatkannya.

Berita

Ingin Wujudkan Usaha Mandiri, Difabel Yogyakarta Ikuti Pelatihan

Solider.id, Yogyakarta - Dinas Tenaga Kerja Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan pelatihan kegiatan usaha mandiri yang dilaksanakan di Jalan Kaliurang KM 5.2 No.25 Yogyakarta, tepatnya di Cakra Kusuma Hotel sejak tanggal 22-27 Juli 2019. Kegiatan ini merupakan pelatihan dari kegiatan pembentukan usaha mandiri bagi difabel. Tujuan diadakannya pelatihan selama 6 hari ini agar teman-teman difabel memiliki usaha mandiri setelah mengikuti pelatihan, tentu dengan bekal teori dan ilmu.

Dari Guru Ngaji Hingga Memproduksi Kerajinan Sab, 06/04/2019 - 19:09

Solider.id, Gunungkidul- Tak sulit mencari tempat tinggalnya. Tak sulit juga menemukan sosoknya. Begitu kita bertanya siapa guru Taman pendidikan Qur’an (TPQ) daerah Nglorog, maka orang akan dengan mudah menyebut nama Susanto sebagai satu-satunya guru pengguna kursi roda dan kerajinan kain perca di daerah Nglorog.

Figur
Bisnis

Difabel Berdaya Melalui Produksi Telur Asin

Solider.id, Gunungkidul-“Tidak harus dari telur bebek. Telur ayampun bisa kita proses menjadi telur asin. Hanya saja hasil kuningnya nanti tidak seseksi telur bebek,” terang Sugeng Santoso. Pria kurus itu memberikan penjelasan bagaimana membuat telur asin kepada teman-teman anggota kelompok difabel (10/03).

Vertikultur, Alternatif Bercocok Tanam bagi Difabel Kam, 10/01/2019 - 17:09

Solider.id. Yogyakarta- Vertikultur berasal dari kata bahasa Inggris, vertical dan culture. Yakni sebuah teknik bercocok tanam di ruang sempit dengan memanfaatkan bidang vertikal sebagai area bercocok tanam. Atau dapat dikatakan pola bercocok tanam dengan teknik bertingkat, dengan tujuan memanfaatkan ruang ke arah vertikal.

Berita
Bisnis

Perempuan Difabel yang Bangkit Setelah PHK

Solider.id, Wonosobo- “Saya korban PHK dari salah satu pabrik setelah bekerja selama 19 tahun. Dengan sangu (upah) yang tidak memadai, saya harus memutar otak. Bagaimana agar bisa bertahan hidup dengan dua anak,” tutur sosok perempuan yang sedang menjaga stand di acara Festifahl Hak Asasi Manusia (HAM), (14/11).

Perempuan menggunakan kruk, di dalam stand yang diguyur hujan derah di daerah Wonosobo. Ia belum berhenti untuk tetap mengundang pengunjung agar bertandang di stand tempat ia memasarkan roti basah yang dijajakannya.

Mengais Rejeki dari Kerajinan Sangkar Burung sampai Miniatur Kapal Phinisi Rab, 14/11/2018 - 19:09

Solider.id, Jakarta- Selain Kapal Phinisi, Wira Ahmadi juga membuat berbegai kerajinan lain seperti miniatur rumah adat, miniatur becak dan miniatur mobil-mobilan, aneka piring-piring hias, patung etnik yang semuanya dari bahan dasar kayu. Semua, bermula dari usahanya membuat sangkar burung.

Wira Ahmadi, pria kelahiran Karawang, 23 April 1975. Ia tinggal di Dusun Cilebar Rt 07 Rw 01, Kertamukti, Cilebar, Karawang. Seorang ayah dengan dua anak laki-laki itu biasa disapa Adek.

Bisnis
Berita

Sekelumit Kisah Tiga Orang dengan Modal Ketekunan

Solider.id, Surakarta- Ditemui di sela-sela mempersiapkan helatan Silaturahmi dan Reuni Akbar BBRSBD Prof. Dr Soeharso, Minggu (16/9), Entok Darmanto yang bertugas sebagai sekretaris panitia bercerita tentang pengalaman hidupnya sebagai alumni Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD).

Bisnis

Mujiyana, Sukses dengan Usaha Rumah Makan

Solider.id, Gunungkidul- Jalanan sedang riuh ketika waktu menunjukkan pukul 06.00 wib. Rumah makan Padang bernama Langgeng Timur yang ada di daerah Sambi Pitu masih begitu lengang. Seorang pria jangkung dengan wajah sumringah tengah asyik merapikan tatanan lauk di etalase yang menyajikan kelezatan.

Pria itu terlihat cekatan menyusun rapi piring-piring, mengecek ulang dan memastikan tempat-tempat yang sudah dibersihkan. Lalu kembali sibuk dengan menyiapkan sambal khas Padang. Tak segan ia juga turun tangan menyapu sampah berserakan.

Berlangganan Usaha Difabel
The subscriber's email address.