Lompat ke isi utama
Bisnis

Mengail Rejeki di Kala Pandemi Covid-19

solider.id, Yogyakarta,- Pada malam hari di sebuah warung kopi Dewa Garden dengan alunan lagu jawa, saya hendak bertemu dengan seorang pemuda difabel yang tengah bercakap-cakap dengan teman sebayanya. Ketika saya memanggil namanya, ia menoleh dan mencari sumber suara.

 

Figur

Perempuan yang Tegar Meski Diterpa “Ombak”

Solider.id, Yogyakarta- Ditempa keras kehidupan sedari usia kanak-kanak, Winarsih (45) tumbuh menjadi perempuan kuat, tak mudah menyerah. Bungsu dari empat bersaudara itu kini tinggal di sebuah rumah kontrakan, Nogosaren Lor RT 8/23 Notirto Gamping. Bersama keluarga kecilnya, ia bertahan hidup dengan menjadi produsen berbagai makanan kecil. Ada onde mini, nuged tempe, gethuk frozen, cireng, sempol, es lilin juga es krim.

 

Berita

Ideaksi: Bagaimana Menyusun Proposal Inovasi?

Solider.id,Yogyakarta- Selang satu hari setelah pelaksanaan lokakarya ketiga Ideaksi. Tepatnya Rabu (30/6) kemarin, para tim inovator lokal diwajibkan mengikuti rangkaian lokakarya Program Ideaksi yang terakhir oleh Yakkum Emergency Unit (YEU), mengambil tajuk Pengembangan Proposal Inovasi.

 

Kisah Yesi Endah Sundasarin dan Kuliner Camilan Jum, 20/11/2020 - 13:07

Solider.id, Bandung- Kementerian Sosial Republik Indonesia mengadakan Pameran Kreatif Disabilitas. Pemran tersebut diadakan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional (HDI). Salah satu peserta yang bertengger dalam pameran tersebut adalah Yesi Endah Sundasarin asal Kabupaten Garut Jawa Barat.

 

Bisnis
Berita

Difabel Belajar Berbisnis dan Berinovasi

Solider.id, Denpasar - Pusat prestasi nasional kementrian pendidikan dan kebudayaan (KEMENDIKBUD) menyelenggarakan sebuah workshop dengan mengambil sebuah tema “Kompetisi Inovasi bisnis Mahasiswa Disabilitas”. Workshop ini diselenggarakan melalui pladform zoom dan live streaming youtube, kegiatan workshop ini berlasung pada (2/7) yang di buka langsung oleh PLT kepala pusat prestasi nasional  Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si.

Berita

Berkebun Hidroponik Jadi Alternatif bagi Difabel

solider.id, Gunungkidul- Sebuah teras rumah di Kedungpoh Lor Rt 01 Rw 03, Kedungpoh, Nglipar, nampak berbeda. Beberapa media tanam dari pipa paralon sebanyak 6 buah berukuran 3 meter berjajar penuh tanaman sawi dan selada menanti masa panennya. Di samping pipa paralon, melalui sembilan kotak sterofoam berukuran satu 1,5 x 1 meter dengan ketinggian 30 cm memperlihatkan tanaman kangkung yang siap panen.  

Bisnis

Bisnis Pizza dengan Harga Merakyat

Solider.id, Denpasar- Di sebuah spanduk tertulis, “Mohon Maaf, Apabila Menghubungi Kami Harap Chat/SMA Nomer di atas. (Karena Kami Memiliki Kekurangan Pendengaran).”

Seorang laki-laki terlihat tersenyum kepada konsumen, menyambut dan mempersilakan sebelum memastikan jenis pesanan. Ia segera mengenakan sarung tangan plastik bersih dari kotak perlengkapan. Ia mulai menyiapkan dan mengolah bahan adonan.

Berlangganan Usaha Difabel
The subscriber's email address.