Lompat ke isi utama
Difabel Belajar Berbisnis dan Berinovasi Sel, 07/07/2020 - 09:53

Solider.id, Denpasar - Pusat prestasi nasional kementrian pendidikan dan kebudayaan (KEMENDIKBUD) menyelenggarakan sebuah workshop dengan mengambil sebuah tema “Kompetisi Inovasi bisnis Mahasiswa Disabilitas”. Workshop ini diselenggarakan melalui pladform zoom dan live streaming youtube, kegiatan workshop ini berlasung pada (2/7) yang di buka langsung oleh PLT kepala pusat prestasi nasional  Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si.

Berita
Ajiib: Minuman Kesehatan Racikan Difabel Kam, 23/04/2020 - 11:51

Di masa pandemic seperti ini daya tahan tubuh masih menjadi elemen penting, mengingat sampai saat ini vaksin virus corona masih belum ditemukan.

LifeStyle
Berita

Berkebun Hidroponik Jadi Alternatif bagi Difabel

solider.id, Gunungkidul- Sebuah teras rumah di Kedungpoh Lor Rt 01 Rw 03, Kedungpoh, Nglipar, nampak berbeda. Beberapa media tanam dari pipa paralon sebanyak 6 buah berukuran 3 meter berjajar penuh tanaman sawi dan selada menanti masa panennya. Di samping pipa paralon, melalui sembilan kotak sterofoam berukuran satu 1,5 x 1 meter dengan ketinggian 30 cm memperlihatkan tanaman kangkung yang siap panen.  

Bisnis

Bisnis Pizza dengan Harga Merakyat

Solider.id, Denpasar- Di sebuah spanduk tertulis, “Mohon Maaf, Apabila Menghubungi Kami Harap Chat/SMA Nomer di atas. (Karena Kami Memiliki Kekurangan Pendengaran).”

Seorang laki-laki terlihat tersenyum kepada konsumen, menyambut dan mempersilakan sebelum memastikan jenis pesanan. Ia segera mengenakan sarung tangan plastik bersih dari kotak perlengkapan. Ia mulai menyiapkan dan mengolah bahan adonan.

Rini Winarni dan Usaha Daur Ulang Sampah Menjadi Kerajinan Kam, 15/08/2019 - 17:18

Solider.id, Semarang- “Tuhan itu maha baik untuk orang-orang seperti saya. Dengan kondisi yang berbeda, saya justru bisa pergi kemana-mana dan bertemu banyak orang.”

Kalimat itu diucapkan Rini Winarni, ketua Himpunan Wanita Difabel Indonesia Kota Semarang. Ia menerka jika lahir dengan kondisi yang sama dengan orang lain, belum tentu ia bisa berkenalan dengan banyak orang. Menjadi disabilitas karena polio tak menyurutkan niatnya untuk selalu bersyukur dalam segala hal yang selama ini sudah didapatkannya.

Figur
Ingin Wujudkan Usaha Mandiri, Difabel Yogyakarta Ikuti Pelatihan Sen, 29/07/2019 - 11:15

Solider.id, Yogyakarta - Dinas Tenaga Kerja Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan pelatihan kegiatan usaha mandiri yang dilaksanakan di Jalan Kaliurang KM 5.2 No.25 Yogyakarta, tepatnya di Cakra Kusuma Hotel sejak tanggal 22-27 Juli 2019. Kegiatan ini merupakan pelatihan dari kegiatan pembentukan usaha mandiri bagi difabel. Tujuan diadakannya pelatihan selama 6 hari ini agar teman-teman difabel memiliki usaha mandiri setelah mengikuti pelatihan, tentu dengan bekal teori dan ilmu.

Berita
Figur

Dari Guru Ngaji Hingga Memproduksi Kerajinan

Solider.id, Gunungkidul- Tak sulit mencari tempat tinggalnya. Tak sulit juga menemukan sosoknya. Begitu kita bertanya siapa guru Taman pendidikan Qur’an (TPQ) daerah Nglorog, maka orang akan dengan mudah menyebut nama Susanto sebagai satu-satunya guru pengguna kursi roda dan kerajinan kain perca di daerah Nglorog.

Bisnis

Difabel Berdaya Melalui Produksi Telur Asin

Solider.id, Gunungkidul-“Tidak harus dari telur bebek. Telur ayampun bisa kita proses menjadi telur asin. Hanya saja hasil kuningnya nanti tidak seseksi telur bebek,” terang Sugeng Santoso. Pria kurus itu memberikan penjelasan bagaimana membuat telur asin kepada teman-teman anggota kelompok difabel (10/03).

Berlangganan Usaha Difabel
The subscriber's email address.