Lompat ke isi utama
Berita

Meski Belum Optimal, PSD LPPM Universitas Sebelas Maret Dukung Perguruan Tinggi Inklusif

Solider.or.id, Surakarta-Ditemui di sela-sela seminar tentang pendidikan inklusif yang yang berlangsung di Universitas Sebelas Maret beberapa waktu lalu, Kepala Pusat Studi Disabilitas Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PSD-LPPM). Drs. Subagya, M.Si kepada Solider mengatakan bahwa meskipun dalam mengakomodasi mahasiswa difabel belum optimal, tetapi pihaknya mendukung dalam akses pendidikan inklusif.

Berita

Difabel Tuli Perlu Teks Berjalan di Stasiun Kereta Api

Solider.or.id, Surakarta-Aprilian Bima Purnanta, Ketua Gerakan untuk Kesejateraan Tuli Indonesia (Gerkatin) Solo menyampaikan hambatan-hambatan yang dirasakan oleh tuli saat hendak mengakses kereta api di stasiun. “Saya pernah dua kali tertinggal kereta api ketika hendak melakukan perjalanan oleh karena jadwal yang tiba-tiba berubah dan pemberitahuan lewat audio. Padahal untuk tuli hal itu jelas tidak akses.

Bisnis

Bintek Kemitraan dan Jaringan Usaha Bagi UMKM dan Industri Rumahan Difabel

Solider.or.id, Surakarta- 30 difabel anggota Koperasi Sehati mengikuti bintek kemitraan dan jaringan usaha yang difasilitasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret dan Dinas Koperasi dan UMKM Sukoharjo di RM Mbak Mul, Begajah Sukoharjo, Selasa (27/10). Edy Supriyanto dalam paparannya menyampaikan matrik RBM dan bagaimana perjalanan koperasi Sehati sejak dibentuk hingga saat ini.

Berlangganan UNS
The subscriber's email address.