Lompat ke isi utama
Desa Inklusi

Bertransaksi Informasi Melalui Sistem Informasi Desa

Solider.or.id, Yogyakarta- Sistem Informasi Desa merupakan transaksi informasi. Hal tersebut dikatakan oleh Irman Ariadi dari Combine Rfesource Institute (CRI) dalam salah satu lokakarya tematik di acara Temu Inklusi, Jum’at (26/8) di Balai Desa Jatirejo, Lendah, Kulon Progo.

Berita

Temu Inklusi 2018 jadi Ruang Kerjasama

Solider.id, Gunungkidul- Mengusung tema Menuju Indonesia Inklusi 2030 Melalui Inovasi Kolaboratif, Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel Indonesia (SIGAB) menyepakati kerja sama dengan Komisi Yudisial. Kesepakatan itu ditandatangani di hari pertama saat pembukaan acara Temu Inklusi yang dihelat untuk kali ketiga, dilaksanakan di Lapangan Desa Plembutan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari selasa (23/10).

Berita

Persiapan Kabupaten Bulukumba Menjadi Tuan Rumah Temu Inklusi pada 2020

Solider.id, Gunungkidul – Koordinator Pergerakan Difabel untuk Indonesia (Perdik), Ishak Salim menyatakan kesiapan Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi tuan rumah Temu Inklusi 4 di tahun 2020 nanti. Ia menjabarkan beberapa hal persiapan itu pada konferensi pers saat Temu Inklusi 3 di Desa Plembutan, Kabupaten Gunungkidul, Selasa (23/10/2018).

Berita

Komunitas Motor Turut Meramaikan Kegiatan Temu Inklusi 2018

 

Komunitas Motor Turut Meramaikan Kegiatan Temu Inklusi 2018

Solider.id, Gunungkidul- Luar biasa. Begitulah kira-kira ungkapan yang tepat untuk menggambarkan semangat teman-teman dari komunitas Diffable Motorcyclist Community (DMC). Komunitas motor beroda tiga yang didirikan tahun 2015 ini turut meramaikan seminar dan bazar pada rangkaian kegiatan Temu Inklusi di Desa Plembutan, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Berita

Partisipasi Kelompok Rentan dalam Temu Inklusi 2018

Solider.id, Gunungkidul- Desa Plembutan, Playen, Gunungkidul adalah satu desa inklusi yang ditunjuk Sigab dalam progam Temu Inklusi yang ketiga. Ditunjuk menjadi lokasi Temu Inklusi tentu menjadi sebuah privilege karena membutuhkan berbagai persiapan. Pada konferensi pers, Selasa (23/10) Suharto menyatakan kriteria penunjukan desa inklusi adalah desa tersebut siap untuk menjadi lebih inklusif pada kelompok rentan.

Berita

Rapot Pencapaian Menuju Indonesia Inklusi

Solider.id, Gunungkidul- Mempunyai negara yang inklusii tentunya menjadi dambaan bagi banyak rakyat indonesia. Keberanian dan komitmen pemerintah dalam mengambil langkah inklusif merupakan suatu hal yang ditunggu masyarakat. Terlebih para difabel yang kerap kali mengalami diskriminasi dan disebelah matakan oleh pemerintah.

Berita

Anak-Anak Menyambut Gembira Temu Inklusi 2018

Solider.id, Yogyakarta-  Hari pertama Temu Inklusi 2018 di Desa Plembutan, Kecamatan Pluyen, Gunung Kidul, menarik perhatian anak-anak sekolah dasar negeri Plembutan 1. Beberapa dari mereka berlalu-lalang di luar gedung sekolah untuk melihat acara temu inklusi.

Menurut kepala sekolah SDN, Agatha Surani Heriyanto, kegiatan belajar mengajar (KBM) semula tidak lancar karena kemeriahan acara temu inklusi menarik perhatian anak-anak.

Berita

Catatan Inklusi Difabilitas dari Segi Kesehatan

Soider.id, Gunung Kidul- Potret pemenuhan hak atas kesehatan bagi masyarakat difabel di Indonesia mengarah pada rujukan inklusif. Agenda Temu Inklusi Rabu (24/10) mengupas terkait hak individu difabel dalam bidang kesehatan dengan menggandeng perwakilan organisasi, kementerian kesehatan, dan perwakilan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) pusat.

Berlangganan Temu Inklusi
The subscriber's email address.