Lompat ke isi utama
Desa Inklusi

Lokakarya Perencanaan Penganggaran Pembangunan Inklusi Resmi Dibuka

Solider.or.id, Yogyakarta - Perwakilan dari Bappeda DIY, Abu Yazid, membuka Lokakarya Perencanaan Penganggaran Pembangunan yang diselenggarakan oleh SIGAB (Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel), Selasa (24/10), di Hotel Cavinton Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Abu Yazid mengatakan bahwa untuk menciptakan pembangunan inklusif secara holistik perlu adanya pengarusutamaan pembangunan yang inklusif.

“Salah satunya adalah dengan mengupayakan kesetaraan gender dalam pembangunan,” ucap Abu Yazid.

Desa Inklusi

Sampaikan Laporan Hasil Capaian Program, SIGAB bersama Tim RINDI Audiensi kepada Bupati Sleman

Solider.or.id.Sleman. Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia  bersama Tim Rintisan Desa Iklusi (RINDI) yang terdiri dari Direktur, Wakil Direktur SIGAB, Koordinator dan Asisten Program RINDI serta Sekretaris Desa Sendangtiro, Berbah, Sleman, melakukan audiensi kepada Bupati Sleman. Audiensi terkait laporan hasil pelaksanaan program RINDI tahap pertama di dua desa Kabupaten Sleman, yakni Desa Sedangadi Kecamatan Mlati, dan Desa Sendangtirto Kecamatan Berbah, yang telah berjalan selama 18 bulan (Juni 2015 - Desember 2016).

Edukasi

Beberapa Pengalaman Menghindari Bullying di Sekolah

Solider.or.id, Sleman. Ernanto Widyanto kini tidak lagi berstatus sebagai siswa SDN Ngemplak 4. Pasca mengikuti Ujian Nasional kemarin, Nanto sapaan akrabnya itu dinyatakan lulus oleh pihak sekolah. Mengetahui itu Poniyem, Ibunya dengan perasaan bangga sekaligus khawatir bercampur aduk, segera mencarikan Sekolah Menengah untuk melanjutkan pendidikan anaknya.

Berita

Pengarusutamaan Difabilitas Sentuh Gerakan Akar Rumput

Solider.or.id, Yogyakarta-Kamis (16/1), Organisasi Difabel Mlati (ODM) mengadakan Workshop Penguatan Partisipasi Difabel Dalam Proses Pembangunan Desa Inklusi di Aula Kelurahan Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Workshop ini merupakan kelanjutan dari Acara temu warga untuk mensosialisasikan isu difabilitas tanggal 13 Januari lalu.

Berita

OHANA Temukan Berbagai Aksesibilitas Pemda Sleman Belum Layak

Solider.id, Sleman - Berbagai temuan diperoleh Perhimpunan OHANA Indonesia saat melakukan audit aksesibilitas pada Kantor Bappeda, Dinas Sosial, dan Dinas PU Kabupaten Sleman pada Selasa (5/3/2019). Berbagai aksesibilitas belum layak dan perlu dibenahi ditemukan baik di dalam maupun luar areal tiga kantor tersebut.

Berita

Posbindu Disabilitas pada Kegiatan Rutin PPDI Kecamatan Ngaglik

Solider.or.id.Sleman. Ada yang istimewa pada pertemuan rutin Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Ngaglik yang dilaksanakan pada Minggu (3/9/2017), di Aula Kecamatan Ngaglik.  Selain arisan, pertemuan rutin yang dilaksanakan selapan (35 hari) sekali pada tiap Minggu Legi,  pertemuan tersebut juga menyertakan kegiatan posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) Disabilitas.

Berlangganan Sleman
The subscriber's email address.