Lompat ke isi utama
Ijazah Tak Kunjung Terbit, Alumni SLB Melapor ke Ombudsman Min, 01/10/2017 - 10:59

Solider.or.id, Mamuju -- Ijazah tak kunjung terbit, NH [difabel daksa] alumni SLBN Pembina Mamuju yang sekarang telah tercatat sebagai siswa kelas tiga di MTs Guppi Mamuju dan akan mengikuti Ujian Nasional [UN] melapor ke Ombudsman perwakilan Sulawesi Barat [Subar] untuk tindak lanjut.

Berita
Difabelitik

Menguji PP Nomor 13 Tahun 2020 dengan Realita

Solider.id, Pati– Pendidikan inklusif masih sebagai wacana di lingkup pendidikan yang sampai saat ini masih ada yang belum bisa menerima atau merasa tidak siap untuk menerima siswa berkebutuhan khusus. Selain itu, sebagian banyak para orang tua anak berkebutuhan khusu yang belum mengerti apa itu pendidikan inklusif.

Tata Cara PPDB SMP 2020, Jalur Afirmasi bagi Siswa Difabel Jum, 22/05/2020 - 20:42

Solider.id,Yogyakarta- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Kota Yogyakarta 2020, kembali menggunakan empat jalur. Yakni jalur zonasi 55%, jalur afirmasi 20%, jalur perpindahan tugas orangtua 5%, serta jalur prestasi 20%. Dengan catatan, setiap calon peserta didik hanya dapat memilih satu jalur untuk mendaftar masuk jenjang SMP.

Berita
Taufik Rahmadi Berharap Ujian Nasional Mandiri Kam, 12/04/2018 - 22:39

Solider.id, Yogyakarta- “Alangkah sangat membanggakan jika dapat membaca dan mengerjakan sendiri soal-soal ujian yang ditulis dengan huruf braille, atau mengoperasikan secara mandiri dengan komputer,” harap Taufik Rahmadi, difabel netra, peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Negeri 1 Sewon, Bantul.

Rabu (11/4), merupakan hari ketiga UNBK dengan materi ujian Bahasa Inggris. Berbeda dengan siswa lain yang mengerjakan ujian nasional berbasis komputer, Taufik mengerjakan ujian nasional berbasis paper tes, karena hambatan penglihatan.

Berita
Siswa Difabel dalam Lingkaran Program Olifant School Enterprise Sab, 23/09/2017 - 10:30

Solider.or.id.Yogyakarta. Olifant School Enterprise (OSE) merupakan sebuah program unggulan, sinergitas antara siswa – orangtua – masyarakat, yang dibentuk sebagai wadah bagi siswa belajar berorganisasi. Dengan visi menciptakan generasi yang memiliki kemampuan dan keterampilan mengaplikasikan kemampuan bekerja sama (sosiopreneur) dengan orang lain yang memiliki kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Berita
Berlangganan siswa difabel
The subscriber's email address.