Lompat ke isi utama
Berita

Kelas Bahasa Isyarat Bagaikan Coklat, Banyak Peminat

Solider.or.id.Yogyakarta. Pengunjung Pameran Sain dan Teknologi Pancasilais di GOR UNY pada Jumat (6/10/2017), memadati kelas bahasa isyarat pada stand 68, milik Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia. Dengan antusias pengunjung pameran menggerakkan jari jemari mengikut contoh yang diperagakan oleh seorang tuli yang menjadi pengajar saat itu.

Desa Inklusi

Sampaikan Laporan Hasil Capaian Program, SIGAB bersama Tim RINDI Audiensi kepada Bupati Sleman

Solider.or.id.Sleman. Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia  bersama Tim Rintisan Desa Iklusi (RINDI) yang terdiri dari Direktur, Wakil Direktur SIGAB, Koordinator dan Asisten Program RINDI serta Sekretaris Desa Sendangtiro, Berbah, Sleman, melakukan audiensi kepada Bupati Sleman. Audiensi terkait laporan hasil pelaksanaan program RINDI tahap pertama di dua desa Kabupaten Sleman, yakni Desa Sedangadi Kecamatan Mlati, dan Desa Sendangtirto Kecamatan Berbah, yang telah berjalan selama 18 bulan (Juni 2015 - Desember 2016).

Desa Inklusi

Pemkab Kulon Progo Tandatangani Nota Kesepahaman Rintisan Desa Inklusi

Solider.or.id, Yogyakarta- Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menandatangani nota kesepahaman dengan Sasana Integrasi dan Advokasi Difabel terkait dengan program Rintisan Desa Inklusi pada Selasa (12/4) di Gedung Kaca, Kompleks Kantor Pemerintahan Kulon Progo.

Program Rintisan Desa Inklusi mendampingi enam desa di kecamatan Lendah, Kulon Progo sejak Juni 2015. Program yang diinisiasi oleh SIGAB dan didukung oleh Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan The Asia Foundation melalui skema Program Peduli.

Desa Inklusi

Potensi Awal Menuju Rintisan Desa Inklusi 2

Solider.id, Kulon Progo- Beberapa desa di bawah dampingan Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia sudah memilik potensi berupa terbentuknya Kader Difabel Desa (KDD) dan Anggaran. Kedua potensi tersebut sudah berjalan sebelum proses pendampingan Rintisan Desa Inklusi (Rindi) dimulai.

“Dua potensi itu patut diapresiasi dan menjadi modal bagi berjalannya Rindi,” terang Suharto, direktur SIGAB di lokakarya Memperkenalkan Konsep Desa Inklusi di aula balai desa Ngestiharjo pada Kamis pagi, (7/2).

Berita

Pers Rilis: Perumusan Menuju Kabupaten Kulon Progo Inklusi

Yayasan Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKIS) akan menyelenggarakan Workshop Perumusan Menuju Kabupaten Inklusi, di Gedung Kacam Kulon Progo pada Selasa, (6/1). LKIS dengan dukungan Satunama dan The Asia Foundation berharap, worksop menjadi pendorong lahirnya aparatur yang memiliki kesadaran, kemauan dan kemampuan dalam mewujudkan Kabupaten Inklusi.

Berlangganan SIGAB
The subscriber's email address.