Lompat ke isi utama
Pemilihan cabang olahraga renang

Sembilan Difabel Atlet Cabor Renang Ikuti Seleksi NPC DIY

Solider.or.id, Yogyakarta- Nasional Paralympic Committe Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan seleksi atlet renang di Universitas Negeri yogyakarta pada Sabtu (20/2). Sembilan atlet cabang olahraga renang yang terjaring dari beberapa perwakilan daerah di provinsi DIY, bersaing untuk mengikuti Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) ke 15 yang akan digelar pada Oktober mendatang di Jawa barat.
Subagyo koordinator cabang olahraga (cabor) renang menjelaskan, bagi peserta yang lolos akan mengikuti pelatihan selama tiga sampai empat bulan di Pusat Pelatihan Daerah. Sedangkan untuk kuota yang disediakan, ia mengaku belum mendapat surat dari pihak provinsi. Namun, dengan seleksi tersebut, setidaknya pihaknya sudah memiliki catatan dari masing-masing atlet. “Kalau kuota dari keseluruhan cabor ada 125 per-provinsi dan sudah termasuk official,” jelasnya.

Tri Maryadi salah satu perwakilan dari kota Jogja, mengaku baru pertama mengikuti seleksi cabor renang yang diikuti berbagai variabel difabel, mulai dari daksa, tuli, grahita, dan netra. Dengan catatan waktu satu menit depalan detik yang ia peroleh, selisih jauh dari teman-teman lainnya. “Saya optimis. Bukan hanya menang sih, tapi bagi saya pengalaman,” katanya.

Arifin atlet perwakilan dari Sleman mengaku belum pernah juara dalam perlombaan renang ke dua kalinya, kali ini dengan torehan waktu tercepat yang dicapainya 40 detik lebih 36, akan membawanya menjadi juara walaupun belum ada pengumuman lolos atau tidaknya. “Mudah-mudahan lolos. Lihat saja nanti,” katanya, dibantu juru bahasa isyarat.[Andy R]

The subscriber's email address.