Lompat ke isi utama
Demi Tingkatkan Kebijakan Pro Difabel, PPRBM Gelar Diskusi Singkat dengan Aparatur Kota Semarang Jum, 13/10/2017 - 14:55

Solider.or.id, Semarang - PPRBM (Pusat Pengembangan dan Pelatihan Rehabilitasi Bersumber daya Masyarakat) Solo menghadirkan para pemangku kepentingan di Kota Semarang dalam diskusi singkat demi peningkatan pemenuhan hak difabel. Bertempat di warung makan Majapahit Semarang  (12/10), sekitar kurang lebih 15 aparat kota dari berbagai sektor duduk bersama berdiskusi untuk menyamakan perspektif tentang difabel.

Berita
Berita

Upaya Pemkot Semarang Mengawal Normal Baru untuk Difabel

Solider.id,Yogyakarta - Dalam acara webkusi ke-10 yang diadakan oleh Jaringan DPO respon Covid-19, Hendrar Prihadi (Walikota Semarang), mengungkapkan bahwa hingga Jumat (19/6), tercatat ada 372 pasien dalam perawatan, 423 sembuh, dan 82 meninggal. Oleh karenanya ia menghimbau kepada siapapun, termasuk difabel, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat bepergian. Hal itu ditegaskannya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berita

Dinsos Kota Semarang Minta HMIKS Jadi Tangan-panjangnya

Solider.or.id, Semarang. Hotel MG Setos, di jalan Inspeksi Gajahmada, Semarang, kembali dipilih Dinas Sosial kota Semarang untuk memperingati Hari Difabel Internasional (HDI). Namun, yang membedakan dari tahun lalu adalah Dinsos merangkul Himpunan Masyarakat Inklusi Kota Semarang (HMIKS). Dalam acara peringatan tersebut, Dinsos meminta agar HIMKS menjadi tangan panjang pemerintah dalam mengkoordinasi masyarakat difabel kota Semarang (10/12).

Usung Tema Kesetaraan, Hima Desain Komunikasi Visual Udinus siap Pamerkan Video Kampanye Difabel Jum, 20/10/2017 - 13:55

Solider.or.id, Semarang - Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Udinus berkarya bersama dengan difabel Kota Semarang jelang ajang Kriyasana Mahasiswa Desain Grafis Indonesia (KMDGI) di Semarang. Tahun 2017 ini, Semarang menjadi tuan rumah ajang perkumpulan mahasiswa desain grafis se-Indonesia yang digelar setiap 2 tahun sekali ini. Unika, sebagai pihak panitia penyelenggara KMDGI di Semarang mengumumkan tema tahun ini adalah “Kesetaraan”.

Berita
LifeStyle

Praktik Baik Udinus Semarang, Tak Mustahil Buka Akses Pendidikan Tinggi Bagi Difabel Netra

Solider.or.id, Semarang - Bagi mahasiswa nondidfabel, mengikuti perkuliahan bukan suatu permasalahan besar. Mereka bisa belajar dengan menggunakan media apapun. Mereka bisa bermobilitas ke mana pun dengan cekatan untuk mendukung belajarnya di perguruan tinggi. Namun, semua itu menjadi sedikit berbeda bagi mahasiswa difabel netra yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dekat Museum Lawang Sewu ini.

Edukasi

Kenali Anak Autisme dengan Intervensi dan Stimulasi Dini

Solider.or.id, Semarang – untuk mengenal dan memahami penanganan terhadap anak dengan autisme,  Yayasan Yogasmara menyelenggarakan whorkshop terkait intervensi dan Stimulasi dini pada anak dengan autisme. Kegiatan berlangsung di sekretariant Roemah D (Roemah Difabel) Jalan Mt. Haryono 266 Semarang pada (9/9). Workshop  sehari tentang Intervensi dan Stimulasi Dini Pada Anak Dengan Autisme dihadiri oleh  orang tua anak dengan autisme dan beberapa guru PAUD dan SLB di sekitar Semarang.

Kemah Difabel Netra Lintas Iman: Berbaur dan Bertoleransi

Solider.or.id, Semarang-  Semangat untuk menyebarkan “virus” inklusi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Yayasan Pelayanan Kristen (Pelkris) mengadakan kemah difabel netra lintas iman dengan tema “Menjalin Kerja Sama Sesama Anak Bangsa” di rumah retreat Elika, Jalan Sukorini km 1 nomor 9 Bandungan, Semarang pada 28 sampai 30 Desember 2016.

Peringatan HDI Semarang, Masih Ada Stigma Negatif dan Bullying Jum, 04/12/2015 - 16:54

Solider.or.id, Semarang- Komunitas Sahabat Difabel Semarang merayakan Hari Difabel Internasional dengan mengumpulkan beberapa komunitas difabel pada Rabu Malam (2/12) di Pendopo Balaikota, Jalan Pemuda No.48. Di antara komunitas yang berkumpul adalah Gerakan Kesejahteraan untuk Tunarungu Indonesia (Gerkatin), Ikatan tunanetra Muslim Indonesia (ITMI), dan Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni).

LifeStyle
Berlangganan semarang
The subscriber's email address.