Lompat ke isi utama
Suprihatin: SMP Negeri 2 Sewon Bantul Siap Jadi Sekolah Inklusi Rab, 13/08/2014 - 15:19

Solider.or.id,Bantul-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 2 Sewon, yang berlokasi di Jalan Parangtritis, Panggungharjo,Kabupaten Bantul, tahun ini menerima Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) sebanyak 10 orang. Mereka terdiri dari berbagai jenis difabel seperti daksa, netra dan tuli. Kemudian dari 10 orang ABK tersebut dibagi untuk masuk ke dalam tiga kelas yang berbeda, sehingga mereka dapat berbaur dengan siswa lainnya, sehingga disebut inklusi (sekolah umum yang meneriman ABK-red).

Edukasi
Tata Cara PPDB SMP 2020, Jalur Afirmasi bagi Siswa Difabel Jum, 22/05/2020 - 20:42

Solider.id,Yogyakarta- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Kota Yogyakarta 2020, kembali menggunakan empat jalur. Yakni jalur zonasi 55%, jalur afirmasi 20%, jalur perpindahan tugas orangtua 5%, serta jalur prestasi 20%. Dengan catatan, setiap calon peserta didik hanya dapat memilih satu jalur untuk mendaftar masuk jenjang SMP.

Berita
Artikel

Sistem Zonasi dan Akses Pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Oleh M. Syafi’ie

 

BEBERAPA MINGGU YANG LALU TERJADI KEGADUHAN di masyarakat ihwal sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Sistem ini merupakan realisasi dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan.

Berita

Hak Peserta Didik Difabel pada Juknis PPDB SMA 2019/2020

Solider.id, Yogyakarta- Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan label kota inklusi, terus berbenah mewujudkan nilai-nilai inklusif, salah satunya di dunia pendidikan. Hal itu ada pada pengaturan luasan zonasi dengan tetap mengakomodir hak-hak peserta didik difabel yang diformulasikan dan dituangkan melalui surat keputusan gubernur.

Yayasan Sekolah Kehidupan, Rumah bagi Difabel Sel, 04/09/2018 - 21:19

Solider.id – Semarang- Yayasan Sekolah Kehidupan Semarang menjadi fakta adanya penolakan di lingkungan sekolah umum terhadap difabel.

LifeStyle
SMP N 2 Sewon Inisiasi Forum Motivasi kepada 33 Siswa ABK Sen, 30/07/2018 - 13:40

Description: SMPN 2 Sewonsolider.id Yogyakarta - “Bagi alumni pasti ini saatnya untuk mengenang kembali pada masa-masa berada di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sewon. Maaf saya merasa terharu dengan apa yang disampaikan oleh moderator mengenai keberhasilan alumni yang bisa keluar negeri mewakili Indonesia, kuliah sampai selesai S2 dan menjadi pembicara”, ucap Harjiman dalam sambutannya sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sewon. (27/7)

Berita
Difabelitik

Pilih Sekolah Regular atau Panti Rehabilitasi Sosial?

Solider.id, Semarang- Kebimbangan kerap kali menghantui benak difabel ketika mereka harus menentukan pilihan, apakah mereka akan masuk sekolah regular atau panti rehabilitasi sosial.

Setiap hal tentunya mempunyai dua sisi baik dan buruknya. Menentukan pilihan ini, keluarga atau orang-orang terdekat dapat memberikan pertimbangan tentang sisi positif dan negatif dari kedua pilihan tersebut. Berikut ini sekilas gambaran singkat tentang kelebihan dan kekurangan dari sekolah reguler dan panti rehabilitasi sosial.

Sekolah regular

Berlangganan sekolah inklusi
The subscriber's email address.