Lompat ke isi utama
Berita

Konas Difabel Rekomendasikan 11 Tuntutan Terkait SDGs

Solider.or.id.Yogyakarta. Bertepatan dengan momentum nasional, yakni peringatan kemerdekaan Indonesia ke 72, Konsorsium Nasional (Konas) Difabel menyelenggarakan konsolidasi gerakan masyarakat sipil dengan fokus pada isu difabilitas. Dalam releasenya, Konas difabel menuliskan bahwa kegiatan bertujuan memetakan prioritas dan mensinergikan strategi gerakan, dalam rangka pemenuhan dan perlindungan hak dasar difabel terkait tantangan di tingkat global, nasional, maupun lokal.

Desa Inklusi

Menyoal SDGs, Rintisan Desa Inklusi Jadi Contoh

Solider.or.id, Yogyakarta- Program Rintisan Desa Inklusi (RINDI) di bawah Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menjadi salah satu contoh solusi alternatif pembangunan inklusi di wilayah akar rumput. Hal tersebut dikatakan oleh Risnawati Utami, Ketua Konsorsiun Nasional untuk Hak Difabel (Konas Difabel) di Pusat Rehabilitasi Yakkum, Sabtu (13/2) lalu.

Berita

Kawal RAD Berperspektif Difabel Guna Pencapaian SDGs

Solider.id, Yogyakarta- Dalam upaya mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) 2030, maka target-target capaian SDGs di tiap kabupaten kota harus memiliki persepektif disabilitas (difabel).” Wakil Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat (MPM PP) Muhammadiyah, Ahmad Ma’ruf menyampaikan kepada Solider Selasa (8/1/2019), usai acara Outlook MPM for Indonesia 2019,  di Grha Suara Muhammadiyah, Yogyakarta.

Difabelitik

SDGs, Difabel dan Kesiapan Kita

Solider.id, Yogyakarta- Pada sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dilaksanakan September 2015, negara-negara anggota PBB mengangkat rangkaian agenda pembangunan berkelanjutan 2030 yang menyertakan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan, atau Sustainable Development Goals (SDGs).

SDGs disusun berdasarkan tujuan pembangunan milenium (MDGs) yang telah diupayakan dari 2000 sampai 2015 dan akan memandu pencapaian tujuan global pembangunan berkelanjutan hingga 2030 nanti.

Berita

Komunitas Jogja SDGs Ajak Publik Bangun Masyarakat Inklusif Melalui Bahasa Isyarat

Solider.id, Yogyakarta - Dengan belajar bahasa isyarat, kita tidak hanya dapat memperluas jangkauan penggunaan bahasa isyarat di seluruh Indonesia, namun kita juga akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan teman-teman Tuli dan akan menjadi lebih menyenangkan. Karena inilah komunitas Jogja SDGs mengajak publik untuk berkenalan dengan dunia Tuli dan belajar bahasa isyarat di Deaf Art Community (DAC). (27/5)

Berita

Perhimpunan OHANA Dorong Perwujudan Pembangunan Inklusif

Solider.or.id.Yogyakarta. Dalam upaya mendorong terciptanya pembangunan inklusif, Perhimpunan OHANA mendukung penyebaran informasi tentang  pembangunan berkelanjutan (SDGs), konvensi internasional hak penyandang disabilitas  (CRPD) dan Undang-undang No. 8 tahun 2016, kepada masyarakat di tingkat akarrumput, termasuk kelompok Tuli. Dengan menghadirkan dua orang fasilitator, yakni Direktur Eksekutif Perhimpunan OHANA  Risnawati Utami dan Direktur Eksekutif CIQAL Nuning Suryatiningsih, OHANA menyelenggarakan workshop terkait tiga hal tersebut.

Berlangganan SDGs
The subscriber's email address.