Lompat ke isi utama
Peresmian Perpustakaan SAPDA, dibuka oleh Dinda, Koordinator Program Perpustakaan.

SAPDA Resmikan Perpustakaan Aksesibel

Solider.or.id, Yogyakarta Sentra Advokasi Perempuan Difabel Anak (SAPDA) meresmikan perpustakaan aksesibel di kantor SAPDA, Jalan Madubronto, Kompleks BNI Patangpuluhan, Yogyakarta, Jum’at (10/6). Perpustakaan ini nantinya akan melayani difabel dalam mendapatkan referensi.

Dindha, koordinator program perpustakaan aksesibel mengharapkan peresmian tersebut dapat tersosialisasikan ke masyarakat. SAPDA turut mengundang perangkat kecamatan, organisasi difabel, dan difabel yang tinggal sekitar kantor SAPDA. Acara tersebut dikemas dengan diskusi resensi buku-buku yang berkaitan dengan isu difabel, seperti perempuan difabel dan kesehatan reproduksi dan dipandu oleh mahasiswa Universitas Widya Mataram dan teman dari Braille’iant Indonesia.

Nurul Sa’adah, direktur SAPDA mengungkapkan bahwa selama tiga bulan terakhir, SAPDA telah berusaha membangun dan mewujudkan perpustakaan yang aksesibel. “Saat ini perpustakaan kami memang sudah ada, namun kami sadar bahwa perpustakaan ini masih jauh dari sempurna, masih banyak yang harus kami lakukan dan masih banyak hal yang harus dikembangkan. Kami berharap perpustakaan ini dapat dimanfaatkan oleh teman-teman dan dapat pula bermanfaat untuk masyarakat sekitar kantor SAPDA,” ujar Nurul. (Ajiwan Arief)

The subscriber's email address.