Lompat ke isi utama

SAPDA: Orasi Budaya Suarakan Hak Difabel

Solider.or.id, Yogyakarta –  Melakukan advokasi tentang hak difabel, juga menyuarakan hak asasi manusia, bisa ditempuh dengan cara apapun, termasuk seni. Lewat seni, manusia mampu berbicara, menyeru bahkan mengungkap keresahan dalam dirinya. Salah satu aksi yang ternyata dilakukan oleh Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak (SAPDA). Kawasan yang terletak di Komplek BNI nomor  25 Jalan Madubronto Patangpuluhan Wirobrajan Yogyakarta ini sebagai lembaga advokasi untuk menyurakan hak-hak perempuan, difabel dan anak, Rabu (5/10).

SAPDA Luncurkan Buku Panduan Kesehatan Reproduksi untuk Pendamping dan Orangtua Remaja Difabel Rab, 17/02/2016 - 11:49

Solider.or.id,Yogyakarta- Sentra Advokasi Perempuan, Difabel, dan Anak (SAPDA) meluncurkan buku panduan Kesehatan Seksual dan Reproduksi bagi pendamping dan orangtua remaja difabel di University Club Universitas Gadjah Mada, Selasa (16/2). Penerbitan buku panduan ini dilatarbelakangi oleh minimnya pengetahuan remaja difabel dan orangtuanya tentang kesehatan reproduksi.

Menurut Nurul Sa’adah Andriani, direktur SAPDA, buku panduan ini juga bentuk advokasi dan menjawab kebutuhan informasi yang benar dan tepat tentang kesehatan reproduksi bagi difabel.

Berita
Berita

WDCC: Upaya Memberikan Pelayanan Pendampingan bagi Perempuan Difabel Korban Tindak Kekerasan Seksual

Solider.or.id, Yogyakarta. Bertambahnya kasus kekerasan terhadap perempuan difabel setiap tahunnya, membuat beberapa lembaga menginisiasi adanya sebuah ruang bagi masyarakat dalam upaya menekan bertambahnya jumlah kasus kekerasan pada perempuan difabel.

Salah satunya SAPDA yang melakukan berbagai kegiatan dalam wadah bernama Women Disability Crisis Center (WDCC). Sebuah wadah yang memberikan layanan pendampingan, penanganan kasus, dan pemulihan dampak psikologis perempuan difabel korban tindak kekerasan.

Bisnis

Tumbuhkan Optimisme Berwiraswasta kepada Difabel

Solider.or.id-Yogyakarta, Sentra Advokasi Perempuan Difabel dan Anak (SAPDA) dan Handicap International (HI) mengadakan sarasehan di Jogja National Musem (JNM), Rabu (18/12), dengan tema “Pengusaha Ekonomi bagi Disabilitas”. Sarasehan yang dilaksanakan pada hari kedua rangkaian acara Hari Disabilitas Internasional ini menghadirkan Saif Bulgani, seorang difabel paraplegia yang menjadi pengusaha sukses dari Kretek Bantul

Berlangganan sapda
The subscriber's email address.