Lompat ke isi utama
Berita

Sesi Pembuka di Hari Pertama Lokakarya Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi

Solider.or.id. Yogyakarta. Marthella Rivera Roidatua, Staf Perlindungan dan Kesejahteraan Masyarakat BAPPENAS, membuka sesi di hari pertama Lokakarya Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi, Selasa (24/10), di Hotel Cavinton Yogyakarta dengan bahasan tentang Hakikat dan Struktur Anggaran serta Proses Perencanaan-Penganggaran Inklusi.

Dalam paparannya, ia menyebutkan bahwa setidaknya ada tiga prinsip dalam rencana pembangunan nasional untuk difabel.

“Ada tiga prinsip, yakni aksesibilitas, partisipasi, dan nondiskriminasi,” terangnya.

Desa Inklusi

Pemkab Kulon Progo Tandatangani Nota Kesepahaman Rintisan Desa Inklusi

Solider.or.id, Yogyakarta- Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menandatangani nota kesepahaman dengan Sasana Integrasi dan Advokasi Difabel terkait dengan program Rintisan Desa Inklusi pada Selasa (12/4) di Gedung Kaca, Kompleks Kantor Pemerintahan Kulon Progo.

Program Rintisan Desa Inklusi mendampingi enam desa di kecamatan Lendah, Kulon Progo sejak Juni 2015. Program yang diinisiasi oleh SIGAB dan didukung oleh Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan The Asia Foundation melalui skema Program Peduli.

Desa Inklusi

Potensi Awal Menuju Rintisan Desa Inklusi 2

Solider.id, Kulon Progo- Beberapa desa di bawah dampingan Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia sudah memilik potensi berupa terbentuknya Kader Difabel Desa (KDD) dan Anggaran. Kedua potensi tersebut sudah berjalan sebelum proses pendampingan Rintisan Desa Inklusi (Rindi) dimulai.

“Dua potensi itu patut diapresiasi dan menjadi modal bagi berjalannya Rindi,” terang Suharto, direktur SIGAB di lokakarya Memperkenalkan Konsep Desa Inklusi di aula balai desa Ngestiharjo pada Kamis pagi, (7/2).

Berlangganan Rintisan Desa Inklusi
The subscriber's email address.