Lompat ke isi utama
Nesty Ayu Prady : Meski Tidak Dipercaya Mengajar, Saya Tetap Bercita-cita Jadi Guru TPA Kam, 31/08/2017 - 11:06

Solider.or.id, Karanganyar- “Saya ingin menjadi guru TPA di masjid dekat rumah saya, tetapi tidak ada yang percaya kalau saya bisa mengaji Alquran dan mengajar. Meski begitu, saya tetap bercita-cita ingin jadi guru TPA,” ungkap Nesty. Nesty Ayu Prady nama lengkap yang dia utarakan saat Solider menemui di sela-sela kegiatannya menjaga stan produk kelompok difabel “Rukun Makmur” pada acara evaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK di Balai Desa Suruh, Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Jumat (25/8). Nesty duduk sebagai wakil ketua kelompok.

Figur
Berita

Bappeda Solo Gelar Sosialisasi Konsep Awal RAD Kesetaraan Difabel

Solider.or.id, Surakarta-Bappeda Solo sebagai koordinator bersama OPD terkait, akademisi dan berbagai komunitas difabel melakukan sosialisasi tahan awal Rencana Aksi Daerah (RAD) Kesetraaan Difabel di Balai Kota, Kamis (9/11). RAD kesetaraan difabel disusun dalam rangka memastikan Perda Nomor 2 Tahun 2008 terdapat roadmap-nya.

Berita

Temukan Persoalan Difabel Dalam Layanan Kesehatan PPRBM Solo Adakan FGD

solider.or.id, Surakarta – Bertolak dari baseline-data mengenai permasalahan-permasalahan difabel di bidang kesehatan, PPRBM (Pusat Pengembangan dan Pelatihan Rehabilitasi Bersumber daya Masyarakat) Solo menggelar FGD (Focus Group Discussion) yang melibatkan Dinas Kesehatan Kota Surakarta, rumah sakit umum dan swasta di Surakarta, Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat), PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Surakarta, organisasi difabel, dan TAD (Tim Advokasi Difabel) Kota Surakarta.

Berita

Universitas Sahid Siap Dampingi Kelompok Difabel “Rukun Makmur”

Solider.or.id, Karanganyar- Angka partisipasi sekolah dan bermain bagi anak difabel di bawah angka  29%. Itu artinya bahwa anak-anak difabel banyak yang tidak sekolah dan bermain. Demikian dikatakan oleh Sunarman, Direktur PPRBM Solo yang memberikan penjelasan kepada 17 difabel anggota Komunitas Difabel “Rukun Makmur” di kantor Balai Desa Suruh Kecamatan Tasikmadu pada sarasehan kelompok difabel beserta beberapa dosen Fakultas Psikologi Universitas Sahid Surakarta antara lain :Fitri Apsari, S. Psi, M. Si, Redydian Adhitya Nugraha, S.Psi. dan Dion Yoga, S.psi,.

Berita

PPRBM Solo Serahkan 20 Kursi Roda

Solider.or.id, Solo- Pusat Pelatihan dan Pengembangan Rehabilitasi Bersumberdaya Manusia (PPRBM) Solo mendapat bantuan 20 unit kursi roda dari Jepang, pada Kamis (19/5). Bantuan tersebut didistribusikan kepada anak difabel di kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, melalui Kelompok Usaha Difabel (Kudifa).

BEST PRACTICE ADVOKASI KEBIJAKAN DAERAH PERPERSPEKTIF DIFABEL: PENGALAMAN PPRBM SOLO Min, 22/09/2013 - 21:30

Pengantar

Salah satu cara menciptakan masyarakat  agar memiliki kemauan dan kesadaran tinggi menghormati hak-hak difabel sebenarnya adalah menjadi tanggung jawab pengambil kebijakan dalam membuat sebuah aturan. Mengapa ini penting?

Berita
Berlangganan PPRBM Solo
The subscriber's email address.