Lompat ke isi utama
Difabelitik

Pentingnya Peran Dosen dalam Implementasi Pendidikan Inklusi di Perguruan Tinggi

Solider.or.id, Yogyakarta- Dalam konteks pendidikan inklusi, seorang dosen yang gagal memahamkan materi kepada mahasiswa tuli, dapat menjadi penghambat implementasi pendidikan inklusi itu sendiri.

Mendapatkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi menjadi impian dan harapan sekaligus tujuan semua orang. Tak terkecuali bagi tuli. Di Yogyakarta, kini semakin banyak perguruan tinggi yang terbuka bagi calon mahasiswa tuli.

Berita

Program INDOEDUC4ALL: Optimisme Menuju Perguruan Tinggi yang Inklusif

Solider.or.id, Yogyakarta. Semangat perjuangan yang selama ini telah dilakukan pegiat difabilitas, mulai dari ratifikasi Convention on the Rights of Persons with Disabilities (CRPD) menjadi UU Nomor 8 tahun 2016, sampai berlangsungnya proses penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) merupakan langkah besar. Salah satunya memperbesar peluang yang memungkinkan terciptanya pendidikan inklusif di Perguruan Tinggi.

Berita

Perguruan Tinggi di Solo Harus Ramah bagi Difabel

Solider.or.id, Surakarta. Kota Solo diharapkan menjadi kota yang ramah terhadap difabel, terutama dalam hal akses pendidikannya. Hal tersebut dikatakan Paulina Pannen, Staf Ahli Bidang Akademik di Kementerian Riset, Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi saat membuka seminar memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-69 di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS), Kamis (7/12).

Berlangganan Perguruan Tinggi
The subscriber's email address.