Lompat ke isi utama
Artikel

Transportasi Online dan Difabel

Solider.or.id, Makassar  - Pertama kali saya berkenalan dengan mode transportasi online ketika pada suatu malam yang gerimis, saya salah menaiki bus dari Bandung menuju Bekasi. Saat itu, saya bermaksud menuju terminal Bekasi, yang secara kebetulan jaraknya dekat dari rumah sanak famili yang ingin saya tuju. Sayangnya, malam itu, saya salah menaiki bus. Bus tersebut akan mengarah ketempat lain, dan tidak akan melalui jalur menuju terminal Bekasi. Masalahnya adalah, saya baru mengetahui itu ketika bus sudah sampai ketujuan.

Perdik Sulses Dorong Pemenuhan Aksesibilitas Informasi bagi Difabel Rab, 11/10/2017 - 11:27

Solider.or.id, Makassar - pergerakan difabel indonesia untuk kesetaraan (PerDik), mengadakan kunjungan ke sekertariat komisi penyiaran indonesia Sulawesi Selatan (jalan Bonto Lempangan Makassar), pada Selasa, (10/10). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendorong pemenuhan hak difabel khususnya dalam mengakses informasi yang disajikan oleh media elektronik (stasiun TV) yang ada di Makassar. Dalam kunjungan tersebut, mereka berdiskusi dengan salah seorang komisioner KPI (Arsyil Ciwang).

Berita
Rekomendasi dan Tuntutan dari Hasil Analisis Pemenuhan Hak Difabel Makassar Jum, 24/07/2020 - 13:18

Solider.id- Dari hasil analisis pemenuhan hak difabel/disabilitas atas anggaran di Kota Makassar yang cenderung tidak konsisten dari tahun 2017 sampai 2019. Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK) bersama koalisi melayangkan sederet rekomendasi dan tuntutan kepada pemerintah. Berikut beberapa poinnya:

Bidang mobilitas dan fasilitas umum

Artikel
Artikel

Analisis Pemenuhan Hak Difabel Makassar dari Kacamata Politik Anggaran

Solider.id- Pemenuhan hak penyandang disabilitas/difabel atas anggaran di Kota Makassar masih terbatas dan cenderung tidak konsisten dari 2017 sampai 2019. Padahal, difabel di Kota Makassar cukup banyak jumlahnya dan sebagian besar hidup dalam kemiskinan, termarjinalisasi, sulit mengakses layanan publik dan terhalang partisipasinya dalam berkontribusi dalam pembangunan.

Berita

Menyiapkan Inklusifitas di Kota Makassar

Solider.id, Yogyakarta- PerDIK Makassar bekerjasama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) menggelar diskusi bertemakan Makassar Kota Inklusi: Partisipasi Koalisi Organisasi Peduli Disabilitas Dalam Perencanaan Penganggaran Pembangunan Kota Makassar, Selasa (14/7) pagi.

Diskusi publik ini mengundang sejumlah perwakilan dari entitas pemerintah, diantaranya  Andi Hadijah Iriani, Kepala Bappeda Kota Makassar, Rudianto Lallo, Ketua DPRD Kota Makassar dan perwakilan dari difabel Nur Syarif Ramadhan, Peneliti PerDIK.

Persiapan Kabupaten Bulukumba Menjadi Tuan Rumah Temu Inklusi pada 2020 Jum, 26/10/2018 - 20:33

Solider.id, Gunungkidul – Koordinator Pergerakan Difabel untuk Indonesia (Perdik), Ishak Salim menyatakan kesiapan Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi tuan rumah Temu Inklusi 4 di tahun 2020 nanti. Ia menjabarkan beberapa hal persiapan itu pada konferensi pers saat Temu Inklusi 3 di Desa Plembutan, Kabupaten Gunungkidul, Selasa (23/10/2018).

Berita
Berlangganan perdik
The subscriber's email address.