Lompat ke isi utama
Advokasi Difabel dalam Dunia Perbankan Sab, 21/07/2018 - 19:53

Solider.id, Malang- Persoalan perbankan merupakan masalah klasik yang hingga kini masih dialami difabel. Survei penulis pada kelompok difabel dalam jaringan Lingkar Sosial Indonesia menunjukkan berbagai hambatan dan diskriminasi yang berbeda berdasarkan ragam difabilitas, meski undang-undang telah mengamanahkan adanya persamaan hak antara difabel dan warga negara lainnya.

Artikel
LifeStyle

ATM Akses untuk Difabel: Penuhi Hak Konsumen Perbankan

Oleh: Saktya Rini Hastuti*

Kementerian Sosial dan beberapa direktur bank menandatangani kesepakatan aksesibilitas perbankan bertepatan dengan Hari Difabel Internasional, 3 Desember.  Kementerian Sosial menggandeng BNI, Mandiri, BRI, dan BCA untuk menyediakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bicara yang diperkirakan akan diluncurkan pada triwulan pertama tahun depan. Kesepakatan penyediaan ATM Bicara tersebut merupakan salah satu usaha untuk memenuhi hak perbankan konsumen, khususnya konsumen difabel.

Berlangganan perbankan
The subscriber's email address.