Lompat ke isi utama
LifeStyle

Sinta Al Qirul Wati, Dukungan Keluarga Membuatnya Peroleh Hak Pendidikan

Solider.or.id, Yogyakarta – perjuangan seorang difabel untuk menempuh pendidikan memang unik. Lain orang pasti akan lain ceritanya. Sistem pendidikan serta belum banyaknya ketersediaan tenaga pendidik yang mampu dan faham menangani anak difabel membuatnya menarik untuk disimak. Salah satunya Sinta Al Qirul Wati, ia adalah difabel lambat belajar yang tak lelah berjuang menempuh jalur pendidikan formal.

Artikel

Lingkungan Pendidikan Inklusi: Pembentukan Karakter Difabel

Solider.or.id. Yogyakarta. Setahun menjadi Pengajar Muda program Indonesia Mengajar di Kabupaten Maluku Barat Daya banyak memberikan pengetahuan baru tentang korelasi antara masa tumbuh kembang anak dengan karakter anak tersebut di masa depan. Maluku adalah salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan karakter penduduknya yang keras dan temperamental. Meskipun tidak semua orang Maluku seperti itu, stereotip keras dan tempermental memang sangat dekat dengan mereka.

Artikel

Memperjelas Akomodasi Pendampingan bagi ABK saat Ujian

Solider.or.id, Yogyakarta. “Loh, kok nilainya berbeda jauh” kata Poniyem dengan nada keheranan kepada Solider saat ditemui di rumahnya. Poniyem, ibu dari Ernanto Widyanto salah satu siswa difabel di SDN Ngemplak 4, Sleman. Ia mengaku terkejut ketika memeriksa nilai Ujian Nasional (UN) anaknya, Ernanto Widyanto ternyata di luar dugaan. “Nilainya anjlok,” lanjutnya.

Membangun Interaksi Sosial: Atmosfir Utama Pendidikan Inklusif Sel, 02/05/2017 - 10:41

Solider.or.id.Yogyakarta. “Berbicara tentang pendidikan sesungguhnya tidak hanya bicara soal kualitas dan karakter, melainkan juga bicara tentang hilangnya strata (inklusif), serta interaksi sosial.”Ir. H.

Edukasi
Edukasi

Siswa Difabel Tingkat SMP SMA Akan Kerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Solider.or.id, Yogyakarta- Sebanyak seribu siswa difabel tingkat SMP dan SMA se- Daerah  Istimewa Yogyakarta  (DIY)menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada ujian nasional tahun 2017 nanti.

Kadarmanta Baskara Aji, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, mengatakan bahwa sistem UNBK itu berlaku untuk siswa difabel dan nondifabel. Pernyataan tersebut disampaikan olehnya di Disdikpora, Jalan Cendana Nomor 9, Umbulharjo, Yogyakarta, Rabu (11/1) lalu.

Berlangganan Pendidikan Inklusi
The subscriber's email address.