Lompat ke isi utama
Sumpah Pemuda bagi Pemuda-Pemudi Difabel Rab, 01/11/2017 - 14:25

Solider.or.id. Yogyakarta. Empat hari sudah sejak peringatan Sumpah Pemuda digelar di seantero Indonesia. Gagap gempita peringatan salah satu tonggak penting dalam era menjelang kemerdekaan ini bahkan sampai membuat pihak istana kepresidenan menggelar acara peringatan Sumpah Pemuda yang kekinian. Banyak pemuda dan pemudi inovatif dan kreatif diajak ke Istana Bogor untuk merayakan Sumpah Pemuda bersama Presiden Joko Widodo.

LifeStyle
Tak Lenyap Ditengah Pandemi, Difabel Muda Aceh Tetap Kreatif Jalani Hidup Rab, 20/05/2020 - 10:59

Sudah tiga bulan Indonesia berperang melawan covid-19.

LifeStyle
Pentingnya Peran Aktor-aktor Muda Kawal Implementasi SDGs Rab, 14/08/2019 - 10:35

Tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), merupakan pedoman kerangka pembangunan yang memprioritaskan asas leaving no one behind

Berita
Berita

Mendorong Implementasi Layanan Kesehatan Reproduksi Inklusif

Solider.id, Yogyakarta- Berdasar Survei Penduduk Antar Sensus (SUPAS) 2015, terdapat 21 juta penduduk Indonesia membutuhkan layanan khusus, salah satunya layanan kesehatan. Jumlah tersebut menjadi tanggungjawab negara yang memiliki kewajiban dalam memberikan pemenuhan atas layanan kesehatan khusus tersebut, tidak peduli besar atau kecil jumlahnya.

Berita

Pemuda Sebagai Agen Gerakan Kesehatan Reproduksi Inklusif

Solider.id, Yogyakarta- Sudah saatnya remaja yang bergerak dan menempatkan pemuda sebagai agen perubahan. Baik remaja difabel maupun nondifabel, bergerak secara insklusif memperjuangkan satu isu Sexual Reproductive Healths and Rights (SRHR) atau hak atas layanan kesehatan reproduksi.

Pemuda yang Tekun Menganyam Sen, 17/09/2018 - 18:54

Solider.id, Gunungkidul- Siang yang terik di sebuah rumah sederhana di Dusun Mengger Rt 07 Rw 02, Desa Nglipar (12/09). Di bawah rindang pohon mangga yang mulai berbunga, sebuah motor trail yang dibawa seorang pemuda, berhenti. Seonggok pakan ternak masih terikat di bagian belakang motor, sementara pemuda itu turun meninggalkan motor dengan melenggang tenang.

Figur
Berita

Kemah Pemuda Surabaya Mengajak Pemuda Difabel Berpikir Positif dan Progresif

Solider.id, Yogyakarta - Youth Camp atau Kemah Pemuda itu merupakan ajang pertemuan bagi pemuda untuk berbagi, mengembangkan diri dan memperkuat dirinya untuk kembali ke komunitas masing-masing. Adapun tujuan dari kegiatan Kemah Pemuda ini adalah upaya meningkatkan self awareness (kenal diri) untuk membantu pemuda mengenal kekurangan dan kelebihannya juga mengasah jiwa dan keterampilan kepemimpinan. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Saujana, PSLD, JPIP, CBM dan United Tractors. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari di Hotel Singgasana Surabaya. (21/3).

Berlangganan pemuda difabel
The subscriber's email address.