Lompat ke isi utama
LifeStyle

Di Filipina, Tuli Dapat Bekerja Sebagai Pemandu Wisata

Solider.id, Jakarta- Di Filipina, Tuli bisa menjadi seorang pemandu wisata melalui kemampuan bahasa isyarat. Sekaligus sebagai solusi untuk menjembatani wisatawan Tuli, sebab sekarang makin banyak wisatawan Tuli menjelajahi berbagai macam tempat wisata. Selain itu, menambah akses kenyamanan para wisatwan Tuli ketika berkomunikasi. 

Berita

Kampanyekan Wisata Tanpa Hambatan, 12 Difabel Menyelam

Solider.id, Yogyakarta- 12 difabel, 10 di antaranya tuli, dua lainnya cerebral palsy dan double handicap (tuli dan netra) melakukan kegiatan ekstrim yaitu menyelam. Setiap penyelam didampingi oleh empat orang pendamping sekaligus intruktur profesional, rescue atau penyelamat, ahli teknik, serta penerjemah bahasa isyarat.

Artikel

Mengkaji Perlindungan Hukum bagi Difabel di Sektor Pariwisata

Solider.id- Yogyakarta- Isu mengenai difabel yang berkaitan dengan perlindungan di sektor pariwisata cenderung tidak banyak dibahas. Padahal, perlindungan di bidang tersebut juga menjadi hak difabel yang diatur dalam Undang-Undang No. 8 Tahun 2016.

Selain itu, di era global seperti sekarang dimana orang-orang lebih mudah melakukan perjalanan lintas negara untuk melakukan kegiatan wisata, difabel tidak boleh terabaikan dalam bahasan ini.

Berita

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Komitmen Bangun Indonesia Inklusi

Solider.or.id, JakartaEISENHOWER Fellowship Alumni bekerja sama dengan UCP Roda Kemanusiaan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekokraf) mengadakan diskusi publik tentang Membentuk kota yang ramah bagi semua warga termasuk warga difabel. Acara ini dilaksanakan di Ruang Aula Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10).

Berlangganan Pariwisata
The subscriber's email address.