Lompat ke isi utama
Bisnis

Mengail Rejeki di Kala Pandemi Covid-19

solider.id, Yogyakarta,- Pada malam hari di sebuah warung kopi Dewa Garden dengan alunan lagu jawa, saya hendak bertemu dengan seorang pemuda difabel yang tengah bercakap-cakap dengan teman sebayanya. Ketika saya memanggil namanya, ia menoleh dan mencari sumber suara.

 

Berita

Penting Mengelola Kesehatan Mental di Masa Pandemi

solider.id,- Ada banyak pertanyaan yang harus dijawab ketika seseorang mengkhawatirkan kondisi kesehatan mental yang dialaminya. Apalagi di masa pandemi yang belum tahu kapan berakhir.  Seseorang mungkin akan memikirkannya secara berlebih, terutama soal bagaimana mencegah dan menghindari penularan Covid-19. Hal itu kemudian dianggap wajar, karena menimbulkan rasa kekhawatiran yang sangat.

 

Berita

Tantangan Pendampingan dan Penanganan Psikologis untuk Perempuan dan Anak Difabel yang Mengalami Kekerasan Saat Pandemi Covid-19

Solider.id, Yogyakarta- Pandemi Covid-19 dan era kebiasaan baru setelahnya, berpengaruh pada proses pendampingan dan penanganan psikologis untuk perempuan dan anak difabel yang mengalami kekerasan.

 

Hal itu, diungkapkan Devi riana Sari, psikolog yang memberikan layanan pendampingan di Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak (SAPDA) pada acara bertajuk Penanganan Kasus Kekerasan Perempuan Disabilitas di Masa Pandemi, Jumat (30/10).

 

Berita

Seniman Visual Penyintas Bipolar Disorder Menyikapi Covid-19

Solider.id, Surakarta- Pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai kegiatan manusia. Terlebih ketika kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan. Segala agenda, kegiatan dan aktivitas berkumpul mesti ditunda sampai corona benar-benar mereda.

Hal itu dirasakan Hana Madness, seniman visual dan seorang aktivis isu kesehatan mental. Ia mengaku ada banyak susunan agenda yang sudah dicatatnya seperti pameran dan seminar, berubah saat pandemi covid-19 merebak sampai ke Indonesia.

LifeStyle

Tutorial Masker Kain Ala Crushbie Batik Agar Terhindar Covid-19

solider.id, Yogyakarta- Merebaknya wabah virus Corona di Indonesia, seluruh masyarakat musti lebih mawas diri dalam menjaga kesehatan dan juga kebersihan. Selain itu, masyarakat juga mulai melakukan berbagai langkah pencegahan, salah satunya menggunakan masker saat keluar rumah.

Namun, sejak pandemi Covid-19 merebak, ketersediaan masker pun menjadi langka. Kelangkaan ini akhirnya membuat harga masker bernilai jual tinggi di pasaran.

Berlangganan Pandemi Covid-19
The subscriber's email address.