Lompat ke isi utama
Artikel

Atlet Difabel dan Nondifabel, Sudah Setarakah?

Solider.or.id. Yogyakarta. Meski gelaran akbar Asean Para Games 2017 sudah selesai sekitar dua minggu lalu, euforia keberhasilan atlet difabel Indonesia meraih gelar juara umum masih saja dirasakan publik. Terakhir dua hari yang lalu, presiden Jokowi mengundang atlet difabel Indonesia ke istana sebagai bentuk apresiasi tinggi atas prestasi yang sudah diraih.

Disdikpora Kabupaten Mamuju Sambut Baik Dibentuknya NPC Jum, 15/09/2017 - 16:40

Solider.or.id, Mamuju-- National Paralympic Commite (NPC) sebagai induk organisasi olahraga bagi difabel indonesia, belum terbentuk di kabupaten Mamuju, namun pemerintah sambut baik inisiatif untuk pembentukan organisasi tersebut. Hal itu diungkapkan oleh kepala bidang (KABID) pemuda dan olahraga Zulfadly Rasyid, S.H. M.Si. saat Gerakan Mandiri (GEMA) Difabel Mamuju bersama Solider  menyambangi ruangannya  dikantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Disdikpora di jalan kurungan bassi no 10 Kabupaten mamuju kamis (14/09).

Berita
Berita

NPC Kota Bandung Rekrut Calon Atlet Catur

Solider.or.id, Bandung – NPC (National Paralympic Committee) kota Bandung merekrut dan melatih atlet pemula catur.  Pelarekrutan dan pelatihan ini dilakukan untuk  mempersiapkan diri dalam pekan paralimpik daerah (Peparda) di Bogor. Kegiatan dilaksanakan  di Gor Pajajaran. Para atlet pemula cabang olahraga catur sangat serius ketika berlatih. Mereka membekali diri dengan semangat dan keinginan yang kuat untuk bisa lolos dalam tahap seleksi berikutnya.

Berita

Peparda II dan Porda XV Berlangsung Bersamaan, Bekal Awal Inklusivitas di Yogyakarta

Penyelenggaraan Peparda dan Porda 2019 secara besamaan adalah prestasi tersendiri. Semoga ajang multi event ini pada masa mendatang bisa selalu dilakukan secara bersma-sama. Kebanggaan tersebut diungkapkan oleh Haryanto, Ketua National Paralimpic Comitee (NPC) DIY. Saat upacara penutupan perhelatan olahraga Pekan Paraliimpik Daerah (Peparda) II dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV di halaman Balaikota Kota Yogyakarta, Jumat malam (18/10/2019).

Berita

Pelepasan Para Atlet Difabel Pati ke Peparprov Jateng

Solider.id, Pati– Pelepasan para atlet difabel National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Pati diselenggarakan di ruang Joyo Kusumo, Kabupaten Pati. Sebanyak 9 atlet akan bertanding di Surakarta dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah pada 14-16 November 2018.

Para atlet akan mengikuti pertandingan cabang olahraga (Cabor) diantaranya, renang, atletik, catur, badminton, angkat berat, dan tolak peluru.

Berlangganan npc
The subscriber's email address.