Lompat ke isi utama
Artikel

Transportasi Online dan Difabel

Solider.or.id, Makassar  - Pertama kali saya berkenalan dengan mode transportasi online ketika pada suatu malam yang gerimis, saya salah menaiki bus dari Bandung menuju Bekasi. Saat itu, saya bermaksud menuju terminal Bekasi, yang secara kebetulan jaraknya dekat dari rumah sanak famili yang ingin saya tuju. Sayangnya, malam itu, saya salah menaiki bus. Bus tersebut akan mengarah ketempat lain, dan tidak akan melalui jalur menuju terminal Bekasi. Masalahnya adalah, saya baru mengetahui itu ketika bus sudah sampai ketujuan.

Berita

Menyiapkan Inklusifitas di Kota Makassar

Solider.id, Yogyakarta- PerDIK Makassar bekerjasama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) menggelar diskusi bertemakan Makassar Kota Inklusi: Partisipasi Koalisi Organisasi Peduli Disabilitas Dalam Perencanaan Penganggaran Pembangunan Kota Makassar, Selasa (14/7) pagi.

Diskusi publik ini mengundang sejumlah perwakilan dari entitas pemerintah, diantaranya  Andi Hadijah Iriani, Kepala Bappeda Kota Makassar, Rudianto Lallo, Ketua DPRD Kota Makassar dan perwakilan dari difabel Nur Syarif Ramadhan, Peneliti PerDIK.

Berita

Rilis PerDIK Rabu, 20 Juni 2018 *TENTANG DRIVER OJOL YANG MELECEHKAN PENUMPANG DIFABEL, MANAJEMEN GRAB MELAKUKAN MEDIASI

 

Makassar - Manajemen Grab Makassar melakukan Mediasi antara penumpang difabel Netra yang sebelumnya mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari salah seorang Driver Grab Bike di Makassar dengan Muhammad Ridwan, pengemudi ojol yang sebelumnya tidak mau mengantar penumpang difabel.

Pada Senin, 11/07, Muhammad Luthfi (Difabel Netra), berencana menghadiri undangan berbuka puasa di sekertariat Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK) yang beralamat di jalan Pendidikan Raya Blok B5 Nomor 8 Makassar.

Berita

Kritik untuk Aksesibilitas Gedung Pengadilan Agama Kabupaten Gowa

Solider.id, Makassar- Beberapa perwakilan organisasi difabel di Makassar mendatangi kantor perwakilan Ombudsman Sulawesi Selatan yang beralamat di kompleks Plaza Alauddin Blok BA no. 9, Makassar.

Gabungan organisasi difabel tersebut masing-masing Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK), Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI Sul-Sel), Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI Sul-Sel), Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin Sul-Sel), dan Perhimpunan Mandiri Kusta (PERMATA Sul-Sel).

Berlangganan Makassar
The subscriber's email address.