Lompat ke isi utama

Hanya Lima Persen Perusahaan yang Terima Karyawan Difabel

Solider.or.id, Yogyakarta-Memperoleh pekerjaan menjadi hak yang semua orang, termasuk difabel. Hal tersebut tercantum dalam Undang-Undang tentang Penyandang Disabilitas pasal 11 poin a bahwa penyandang disabilitas berhak memperolah pekerjaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah,Pemerintah Daerah atau swasta, tanpa diskriminasi.

Difabelitik

Tantangan Inklusi Masyarakat Difabel dalam Pasar Kerja

Solider.id, - Kondisi ketenagakerjaan masyarakat difabel cenderung lebih minim dibanding mereka yang nondifabel di pasar kerja. Tantangan inklusi dalam dunia kerja masih menjadi catatan khusus yang perlu mendapatkan perhatian dari berbagai pihak terkait.

 

Perlu adanya penyelarasan antara kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, kebutuhan sumberdaya manusia yang dibutuhkan oleh penyedia atau pemilik lapangan kerja, dan kesiapan serta kemampuan dari tenaga kerja difabel itu sendiri.

 

Difabelitik

Menjembatani Peluang Kerja dan Social Enterpreuner bagi Difabel

Solider.id, Malang- Belum lama, sebuah perusahaan swasta yang berupaya melakukan pemberdayaan difabel menghubungi saya, meminta merekomendasikan beberapa anggota sebagai fasilitator kegiatan. Kegiatan yang dimaksud bukan peluang kerja, melainkan kegiatan sosial yang berkaitan dengan upaya pemberdayaan difabel dan promosi perusahaan.

Berlangganan lowongan pekerjaan
The subscriber's email address.