Lompat ke isi utama
Difabelitik

Buku dan Kegelapan yang Nyata

Ini adalah cerita para pemuda membangun literasi pengetahuan difabilitas di Makassar.

Solider.id, Makassar- “Kalau kata orang, buku adalah jendela dunia. Bagi saya, Kak, buku itu kegelapan yang nyata.”

30 menit sebelum mengucapkan kalimat itu, Yusuf buru-buru memesan jasa ojek daring melalui aplikasi yang ada di telepon genggamnya, setelah mendapati pesan singkat dari Luthfi, tentang tiga orang tamu rahasia dari Yogyakarta.

Duta Bahasa DIY 2019 Kenalkan Literasi bagi Siswa SLB Kam, 01/08/2019 - 10:04

Memberikan semangat kepada anak-anak difabel agar memperoleh ilmu dan masa depan yang sama melalui literasi menjadi program Duta Bahasa DIY 2019.

Berita
Artikel

Membangun Budaya Literasi dengan Braille

Oleh Ken Kerta*

 

Solider.id, Berbicara tentang teknologi, maka semua perangkat yang ada akan terus berkembang dan terbarukan. Katakanlah ketika perangkat lama disebut usang dan ketinggalan jaman artinya ada teknologi lainnya yang muncul untuk menjawab keterbatasan teknologi sebelumnya. Hal ini berlaku pada semua teknologi tak terkecuali huruf Braille sebagai teknologi literasi bagi difabel netra.

Teknologi

Buku Bicara: Upaya Optimalisasi Kemampuan Literasi Difabel Netra

Solider.id, Bandung- Mendongkrak minat baca dan mengoptimalkan kemampuan literasi difabel netra dan non difabel, yayasan Sayangi Tunas Cilik dan Partnership of Save the Children, mengembangkan aplikasi buku bicara.

Aplikasi ini dirancang untuk mendengarkan audio book, mengunduh atau merekam bacaan dari sebuah buku dan mengunggahnya. Selain melakukan soft launching aplikasi, juga diselenggarakan pelatihan gratis kepada 50 narator yang berasal dari berbagai komunitas masyarakat di kota/kabupaten Bandung (1/2).

Berlangganan Literasi
The subscriber's email address.