Lompat ke isi utama
Berita

Konas Difabel Rekomendasikan 11 Tuntutan Terkait SDGs

Solider.or.id.Yogyakarta. Bertepatan dengan momentum nasional, yakni peringatan kemerdekaan Indonesia ke 72, Konsorsium Nasional (Konas) Difabel menyelenggarakan konsolidasi gerakan masyarakat sipil dengan fokus pada isu difabilitas. Dalam releasenya, Konas difabel menuliskan bahwa kegiatan bertujuan memetakan prioritas dan mensinergikan strategi gerakan, dalam rangka pemenuhan dan perlindungan hak dasar difabel terkait tantangan di tingkat global, nasional, maupun lokal.

Desa Inklusi

Menyoal SDGs, Rintisan Desa Inklusi Jadi Contoh

Solider.or.id, Yogyakarta- Program Rintisan Desa Inklusi (RINDI) di bawah Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menjadi salah satu contoh solusi alternatif pembangunan inklusi di wilayah akar rumput. Hal tersebut dikatakan oleh Risnawati Utami, Ketua Konsorsiun Nasional untuk Hak Difabel (Konas Difabel) di Pusat Rehabilitasi Yakkum, Sabtu (13/2) lalu.

Berita

Holding Hands Movement: Upaya Membangun Pemahaman atas Difabilitas

Press Realease

 

Holding Hands Movement

Upaya Membangun Pemahaman Terhadap Disabilitas

 

Yogyakarta, Januari.

Indonesia termasuk jauh tertinggal dalam layanan dan pemberian hak penyandang disabilitas (people with disability), bahkan tergolong paling buruk di antara negara-negara Asean. Salah penyebab utama ketertinggalan itu, karena minimnya wawasan dan rendahnya pemahaman masyarakat dan pemerintah terhadap kebutuhan dan persoalan warga penyandang disabilitas.

Berlangganan Konas Difabel
The subscriber's email address.