Lompat ke isi utama
Komunitas Braille'iant sedang siaran di radio.

Komunitas Braille’iant Jogja Sosialisasi Difabilitas lewat Radio

Solider.or.id, Yogyakarta- Komunitas Braille’iant siaran radio di Geronimo FM terkait isu-isu difabel. Komunitas yang bergerak dalam bidang kerelawanan dan difabilitas ini menjadi bintang tamu dalam acara “Angkringan Gayam” pada (29/2) di kawasan Baciro,Yogyakarta.
Tio Tergar, pengurus divissi minat dan bakat Komunitas Braille’iant, mengungkapkan bahwa selama ini masyarakat belum paham tentang difabel netra. “Masyarakat harus tahu bahwa sebenarnyta difabel netra itu sama dengan orang lain yang nondifabel,” ungkapnya.

“Harapannya dari siaran yang kami lakukan, jika ada masyarakat yang mendengar dan kebetulan memiliki kerabat atau keluarga difabel netra yang masih disembunyikan, mereka dapat memperolah gambaran tentang berbagai potensi difabel netra yang sangat mungkin untuk digali” ungkap Tegar.
Dalam siaran tersebut, mereka juga mensosialisasikan berbagai sarana aksesibilitas yang seharusnya dapat mempermudah difabel netra untuk dapat bermobilitas secara mandiri. “Sebenarnya di kota Jogja sudah ada beberapa tempat yang sudah memiliki sarana aksesibel berupa guiding block, namun selama ini banyak masyarakat yang belum faham apa fungsi guiding block tersebut. “dalam kesempatan ini saya menghimbau pada kanca muda (pendengar) kalau melihat guiding block di trotoar, jangan dipergunakan untuk parkir dan berjualan” pungkas Tegar. (Ajiwan Arief)

The subscriber's email address.