Lompat ke isi utama

Kolaborasi SAPDA-Komunitas Braille'iant Wujudkan Perpustakaan Aksesibel

Solider.or.id, Yogyakarta- Komunitas Braille’iant Jogja siap berkolaborasi dengan Sentra Advokasi Perempuan, Difabel, dan Anak (SAPDA) untuk mewujudkan perpustakaan yang bisa diakses oleh difabel netra. Yuhda,founder Braille’iant mengungkapkan pernyataan tersebut saat diskusi terfokus “SOP Perpustakaan Aksesibel SAPDA” Senin (14/3) di Hotel Pandanaran, Jalan Prawirotaman, Yogyakarta.

“Mungkin nanti bisa saja kita bersama-sama membuat gerakan untuk mengumpulkan relawan dalam jumlah banyak dan malakukan editing buku yang akan dijadikan file e-book. Kita bisa saja membuat gerakan 100 relawan mendigitalkan buku agar program kita sama-sama dapat berjalan,” ungkap Yuhda.

“Kami juga siap jika seandainya nanti SAPDA membutuhkan bantuan kami untuk mengumpulkan buku-buku yang bermanfaat untuk memperkaya koleksi yang dimiliki SAPDA. Mungkin nanti kita akan membuat gerakan juga agar para relawan dan siapapun dapat mendonasikan buku-bukunya atau bikin kegiatan lain agar dapat menambah koleksi buku di SAPDA” pungkas Yuhda. (Ajiwan Arief)

The subscriber's email address.