Lompat ke isi utama
Berita

Saatnya Aktivis Difabel Muda Untuk Bersuara

PerDIK Makassar berkerjasama dengan Garamin NTT, Solider, dan Braille’iant Indonesia, terafiliasi dalam Jaringan Organisasi Difabel Muda Indonesia. Jaringan tersebut memanggil teman-teman dari berbagai macam kalangan untuk terlibat dalam pembuatan video kompilasi Semua Tentang Komisi Nasional Disabilitas (KND).

Difabelitik

Polemik Draft PerPres KND dan Keberpihakannya Terhadap Difabel

Pemerintah Indonesia tengah menyiapkan sebuah regulasi yang mengatur pembentukan Komisi Nasional Disabilitas (KND) dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres). Peraturan yang terdiri dari 30 pasal ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam mengimplementasikan pasal 4 ayat 1 UUD 1945, UU No. 19 tahun 2011 tentang Pengesahan Konvensi mengenai Hak-hak Penyandang DIsabilitas, dan UU No. 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Berita

Memperjuangkan Hak Difabel dengan Mekanisme HAM Internasional

Solider.id, Yogyakarta- “Pada mekanisme HAM Internasional terdapat prosedur komunikasi dan komplain yang dibuat oleh PBB, sebagai mekanisme pelaporan dan pengaduan pelanggaran hak asasi manusia,” papar Muhammad Hafiz direktur Human Rights Working Group (HRWG) dalam lokakarya Mengenal Mekanisme HAM Internasional dan Perencanaan Pemantauan Bersama Hak Penyandang Disabilitas.

Berlangganan KND
The subscriber's email address.