Lompat ke isi utama
Sadiman megungkapkan ragam kecerdasannya.

Ketahui Potensi Difabel Lewat Ragam Kecerdasan

Solider.or.id, Semarang- Komunitas Sahabat Difabel menggelar acara sarasehan untuk mensosialisasikan isu difabel kepada masyarakat seputar semarang, Selasa (1/3) di Pendopo Balaikota Semarang. Acara ini menghadirkan Sadiman Al Kundarto, tokoh masyarakat yang telah menabdikan hidupnya untuk isu difabel.

Sadiman, yang pernah menjabat sebagai kepala Dinas Sosial Jawa Tengah ini berbagi dan berkisah tentang rehabilitasi berbasis masyarakat (RBM) yang pernah ia terapkan. Dalam kesempatan tersebut, Sadiman mengungkapkan sembilan potensi dasar kecerdasan manusia untuk memotivasi difabel.

Sembilan kecerdasan itu di antaranya adalah kecerdasan linguistik, logika, spasial, kinestetik, jasmani, interpersonal, intrapersonal, dan kebiasaan. Dengan mengetahui sembilan macam kecerdasan tersebut, Sadiman berharap difabel dapat keluar dari permasalahan yang dihadapi.
“Dengan berperan aktif di masyarakat akan sangat membantu guna menghapus stigma buruk yang selama ini masih dan terus menempel pada difabel,” ungkap Sadiman. (Yanti)

The subscriber's email address.