Lompat ke isi utama
Difabel Harus Tetap Berolahraga Kam, 29/09/2016 - 19:24

Solider.or.id, Yogyakarta - Olahraga menjadi salah satu syarat gaya hidup sehat, selain pola makanan bergizi. Sebagai difabel, bukan berarti harus terjebak dalam hidup yang kurang sehat tanpa olahraga. Banyak cara yang dapat dilakukan difabel untuk tetap berolahraga dan menyesuaikan dengan kondisi difabilitasnya.

Pemda DIY Biayai Tes TORCH bagi 500 Pasangan Usia Subur Rab, 17/02/2016 - 15:30

Solider.or.id, Yogyakarta- Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta memutuskan membiayai tes pemeriksaan Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus (CMV, dan Herpes (TORCH) untuk 500 pasangan usia subur yang menghendaki kehamilan. Hal tersebut disampai oleh drg. Revolusiana Diah, MM Kepala Seksi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Provinsi DIY pada Selasa (16/2).

LifeStyle
Edukasi

Difabel Netra Masih Awam dengan Pendidikan Kesehatan Reproduksi pada Anak

Solider.or.id, Yogyakarta – Remaja dan orangtua difabel masih awam pengetahuan tentang kesehatan reproduksi yang benar dan tepat. Menurut riset dari Sentra Advokasi Difabel, Perempuan, dan Anak (SAPDA), dari 200 difabel sebagai subjek riset, 80 persen di antaranya belum paham tentang pubertas dan menstruasi pada perempuan. Fika, salah satu pengurus DPD Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) mengaku masih bingung untuk memberi pengetahuan kesehatan reproduksi kepada putrinya yang tahun ini masih SD.

Catatan Inklusi Difabilitas dari Segi Kesehatan Jum, 26/10/2018 - 19:38

Soider.id, Gunung Kidul- Potret pemenuhan hak atas kesehatan bagi masyarakat difabel di Indonesia mengarah pada rujukan inklusif. Agenda Temu Inklusi Rabu (24/10) mengupas terkait hak individu difabel dalam bidang kesehatan dengan menggandeng perwakilan organisasi, kementerian kesehatan, dan perwakilan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) pusat.

Berita
Rekam Persebaran Jaminan Kesehatan bagi Difabel di Banjarnegara Sel, 05/06/2018 - 08:23

Solider.id, Banjarnegara- Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi umat manusia. Bagi difabel, aspek kesehatan juga menjadi salah satu entitas yang hubungannya sangat dekat dengan mendominasinya penggunaan perspektif medis dalam melihat disabilitas.

Tantangan yang dihadapi difabel selain dari stereotipe terhadap difabel dari perspektif ini yakni, betapa besarnya potensi hambatan yang dihadapi difabel dalam mengakses jaminan perlindungan sosial dan kesehatan yang disediakan negara.

Difabelitik
Cerebral Palsy, Perjuangan Orang Tua serta Upaya Terapi Sen, 30/10/2017 - 14:34

Solider.or.id,  Tuban - Kebutuhan seorang difabel dengan nondifabel tentulah berbeda, kalau difabel Cerebral Palsy tentu butuh Fisioterapy dan Okupasiterapy. Untuk melakukan fisioterapy secara berkesinambungan, perlu biaya yang tidak sedikit. ’’Hal  itulah yang mendasari  saya untuk tetap bekerja, tentu dengan izin suami ‘’ujar Widiarti, ibu dari Ufaira Nur Afifah gadis kecil Berusia 4,5 tahun difabel CP Spastic,ketika di konfirmasi via telepon.

LifeStyle
Berita

Jokowi Dinilai Beri Harapan bagi Penyandang Cacat

Ketua Dewan Pertimbangan Persatuan Pencandang Cacat Indonesia (PPCI), Siswadi, menilai pernyataan dan tindakan Gubernur DKI Jakarta yang ramah terhadap penyandang cacat (disabilitas) menyejukkan. “Memberi harapan baru bagi penyandang cacat Jakarta dan Indonesia,” kata Siswadi kepada Tempo, Ahad, 9 Desember 2012.

Berbagai Permasalahan yang belum terselesaikan bagi penyandang Disabilitas terutama penderita SCI Kam, 17/01/2013 - 01:58

Enam ( 6 ) tahun sudah belalu Gempa Bumi Tahun 2006 yang melanda sebagian Jawa Tengah dan DIY mengakibatkan begitu banyak koban, namun masih banyak warga masyarakat menjadi korban yang mengalami disabilitas belum dapat berkembang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari dikarenakan banyak permasalahan – permasalah yang belum dapat diselesaikannya. Baik di bidang Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Kesetaraan Gender, Aksessibiltas Pelayanan Publik serta Advokasi, Pekerjaan dan lain-lain.

Artikel
Berlangganan kesehatan
The subscriber's email address.