Lompat ke isi utama
Edy Muhammad menyampaikan pendapatnya.

Kepala Bappeda Ajak Komunitas Terus Sosialisasikan Isu Difabel

Solider.or,id, Yogyakarta- Edy Muhammad, kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengajak komunitas difabel untuk mensosialisasikan isu difabel kepada siapapun termasuk pemerintah, swasta, dan perguruan tinggi.

Ditemui di acara diskusi terfkus Indikator Kota Yogyakarta Menuju Kota Inklusi (29/2) di Grha Pandawa, Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Edy mengatakan bahwa selama ini masih ada ketimpangan informasi tentang difabilitas di kalangan masyarakat.

Berdasarkan pengamatannya, masih banyak masyarakat yang belum faham tentang siapa itu difabel dan bagaimana seharusnya memperlakukan difabel di masyarakat. Edy berharap agar jika sosialisasi terus dilakukan, akan banyak pihak yang tahu baik itu lingkungan, masyarakat dan pemerintah lebih bisa memahami bagaimana pemenuhan hak-hak difabel sesuai dengan peraturan yang ada.

“Ke depan kita juga perlu untuk mulai menginfentarisasi potensi-potensi difabel di kota Yogyakarta. hal ini dilakukan agar potensi difabel dapat diberi ruang lebih di masyarakat dan juga diberikan aksesibilitas yang memadai pula untuk meningkatkan potensi mereka” pungkas Edy. (Ajiwan Arief)

The subscriber's email address.