Lompat ke isi utama
Pelatihan memesak difabel

Kelompok Pendampingan Anak Difabel Mojolaban Berlatih Memasak

Solider.or.id.YogyakartaDifabel berorganisasi dan saling belajar satu sama lain. Contohnya seperti organisasi difabel Mojolaban, Sukoharjo ini. Sebanyak 25 orangtua anak difabelyang melakukan pertemuan rutin sambil berlatih usaha produktif pada Minggu (28/5) di rumah Sukamti. Kegiatan rutin ini berusaha mengembangkan potensi ekonomi dari difabel.

Kelompok dampingan ini diketuai oleh Yayuk Rahayu dan didukung oleh UCP Roda untuk Kemanusiaan. Dua kelompok lainnya ada di kecamatan Grogol dan Polokarto. mengatakan bahwa kegiatan kali ini adalah pelatihan usaha produktif berupa memasak ayam kremes dan membuat kue onde-onde dengan tujuan agar orangtua ABK berdaya dan mandiri.

Suparni, orangtua anak tuli yang berumur tujuh tahun dengan gangguan konsentrasi asal desa Demakan, Mojolaban berharap melalui pelatihan ekonomi produktif dapat menambah penghasilan keluarga. “Meski sepertinya untuk saat ini masih sulit berbagi waktu antara mengurus anak, rumah tangga dan mengantar sekolah, pasti suatu saya bisa,”ujar Suparni.

The subscriber's email address.