Lompat ke isi utama
Berita

Kelas Bahasa Isyarat Bagaikan Coklat, Banyak Peminat

Solider.or.id.Yogyakarta. Pengunjung Pameran Sain dan Teknologi Pancasilais di GOR UNY pada Jumat (6/10/2017), memadati kelas bahasa isyarat pada stand 68, milik Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia. Dengan antusias pengunjung pameran menggerakkan jari jemari mengikut contoh yang diperagakan oleh seorang tuli yang menjadi pengajar saat itu.

Berita

Sambut Lebaran dengan Video Berhahasa Isyarat

Solider.id, Yogyakarta- Ada hal unik yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Peduli Difabel dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada Minggu (24/5) lalu. Mereka membuat sebuah video singkat berbahasa isyarat dengan durasi 2 menit 13 detik yang diunggah melalui akun sosial media UKM Peduli Difabel, seperti Instagram, Line, dan Twitter.

Pada video tersebut tampak beberapa orang sedang memperagakan gerakan demi gerakan yang membentuk sebuah bahasa.

Berita

Sistem Baru, Semakin Banyak Murid Kelas Bahasa Isyarat Bergabung

Solider.or.id, Yogyakarta - Ketertarikan akan bahasa isyarat kian populer di kalangan pemuda atau mahasiswa di Yogyakarta. Salah satu buktinya adalah banyaknya pemuda pemudi yang mengikuti kelas bahasa isyarat yang diselenggarakan oleh Deaf Art Community (DAC) bekerjasama dengan Gerakan Kesejahteraan Tuli Indonesia (Gerkatin) Yogyakarta dan Pusat Layanan Jurubahasa Isyarat (PLJ). DAC, Gerkatin Yogyakarta, dan PLJ membuka forum orientasi di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Bantul, sebelum kelas bahasa isyarat dimulai (17/9).

Berlangganan kelas bahasa isyarat
The subscriber's email address.