Lompat ke isi utama
Difabelitik

Inisiasi Aksesibilitas bagi Tuli dalam Forum Kajian Islam

Solider.id, Yogyakarta- Salah satu kendala Tuli dalam mengakses dan terlibat di dalam forum kajian islam adalah tidak adanya Juru Bahasa Isyarat (JBI). Dari sekian banyak forum kajian Islam, masih sedikit yang memahami kebutuhan Tuli. Salah satu forum yang mencoba untuk menjawab kebutuhan tersebut adalah Hijrah Festival.

Hijrah Festival yang dimulai sejak tahun 2018, kini masih menjadi daya tarik bagi generasi milenial yang antusias mempelajari ilmu agama. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kaum muda yang masih setia mengikuti kajian.

Difabelitik

Mengkaji Bagaimana Islam Memandang Difabel

Solider.id, Semarang- Majelis Pengajian Difabel, Himpunan Masyarakat Inklusi Kota Semarang (HIMIKS), kembali mengadakan kajian untuk yang ke tujuh kalinya di Masjid Mabaul Qoir RRI Semarang, Jalan Ahmad Yani 144-146 Semarang.

Forum dengan bingkai pengajian tersebut bertajuk Difabilitas Dalam Kajian Islam dengan menghadirkan Muhammad Zulfikar Rakhmat, disabilitas Asphyxia Neonatal, yang sudah meraih gelar doktor bidang politik dari University of Manchester di usianya yang ke 26 tahun.

Berita

Forum Kajian Islam Pertama bagi Pemuda Tuli Yogyakarta

Solider.id, Yogyakarta- Pernahkah membayangkan bagaimana kaum Tuli yang hidup dalam kesunyian bisa belajar untuk memahami ajaran Islam maupun pengetahuan lainnya, laiknya cara belajar dalam dunia dengar?

Pada Hadits riwayat Muslim, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Siapa saja yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, Allah pasti mudahkan jalannya menuju jannah (surga).”

Berlangganan Kajian Islam
The subscriber's email address.