Lompat ke isi utama
Desa Inklusi

Sampaikan Laporan Hasil Capaian Program, SIGAB bersama Tim RINDI Audiensi kepada Bupati Sleman

Solider.or.id.Sleman. Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia  bersama Tim Rintisan Desa Iklusi (RINDI) yang terdiri dari Direktur, Wakil Direktur SIGAB, Koordinator dan Asisten Program RINDI serta Sekretaris Desa Sendangtiro, Berbah, Sleman, melakukan audiensi kepada Bupati Sleman. Audiensi terkait laporan hasil pelaksanaan program RINDI tahap pertama di dua desa Kabupaten Sleman, yakni Desa Sedangadi Kecamatan Mlati, dan Desa Sendangtirto Kecamatan Berbah, yang telah berjalan selama 18 bulan (Juni 2015 - Desember 2016).

Artikel

Belajar dari Aktivisme Joni Yulianto

Oleh Ishak Salim*

 

PERTAMA KALI MENGENALNYA di Jakarta pada 2005. Saya sekos dengannya di sekitaran Jl. Salemba. Kami sedang mengikuti kursus bahasa Inggris. Selama beberapa bulan, setiap ke Kampus Universitas Indonesia, saya bergandengan tangan dengannya.

Mesra? Ya, tentu saja.

Menyusuri lorong-lorong sekitaran Salemba Bluntas sampai kampus UI itu jaraknya sekitaran satu kilometer lebih. Menurut saya saat itu, Joni Yulianto seorang humoris, periang, tapi belakangan saya mengenalnya sebagai aktivis yang serius.

Artikel

Rancangan Undang-Undang Disabilitas Masih Perlu Kajian Substantif

Solider.or.id, Yogyakarta- Undang-Undang Penyandang Cacat nomor 4 tahun 1997 sudah tidak relevan lagi untuk memberikan hak-hak difabel. Dasar pemikiran undang-undang yang masih bersifat charity atau bantuan juga belum bisa menjadi solusi permasalahan difabel yang kompleks. . Hal ini telah banyak dikritik oleh gerakan difabel untuk segera memperbarui undang-undang yang lebih berperspektif difabel.

Berlangganan Joni Yulianto
The subscriber's email address.