Lompat ke isi utama
Figur

Sartiyem, Kader Kesehatan Jiwa dan Deteksi Dini Gangguan Jiwa

Solider.or.id, Surakarta - Sartiyem namanya. Perempuan berusia 43 tahun berputra satu dan memiliki seorang Suami yang bekerja di sebuah selepan (penggilingan padi) di Sukoharjo itu merupakan orang dengan gangguan jiwa. Sehari-hari pekerjaannya sebagai seorang Ibu rumah tangga, memasak, mencuci baju Anak dan Suami serta menunggu tatkala Anaknya sedang belajar. Setiap pagi dia bangun pukul 5.30. Rutinitas seperti itu Ia lakukan setiap hari. Ia memulai semuanya sejak pukul 05:30 pagi.

Edukasi

Kenali Anak Autisme dengan Intervensi dan Stimulasi Dini

Solider.or.id, Semarang – untuk mengenal dan memahami penanganan terhadap anak dengan autisme,  Yayasan Yogasmara menyelenggarakan whorkshop terkait intervensi dan Stimulasi dini pada anak dengan autisme. Kegiatan berlangsung di sekretariant Roemah D (Roemah Difabel) Jalan Mt. Haryono 266 Semarang pada (9/9). Workshop  sehari tentang Intervensi dan Stimulasi Dini Pada Anak Dengan Autisme dihadiri oleh  orang tua anak dengan autisme dan beberapa guru PAUD dan SLB di sekitar Semarang.

Berita

PPRBM Solo Serahkan 20 Kursi Roda

Solider.or.id, Solo- Pusat Pelatihan dan Pengembangan Rehabilitasi Bersumberdaya Manusia (PPRBM) Solo mendapat bantuan 20 unit kursi roda dari Jepang, pada Kamis (19/5). Bantuan tersebut didistribusikan kepada anak difabel di kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, melalui Kelompok Usaha Difabel (Kudifa).

Figur

Aisyah Cahyu Cintya, Hadapi Bullying Sejak Kecil

Solider.or.id, Purwokerto-- Aisyah Cahyu Cintya, gadis dengan Cerebral Palsy(CP) kerap menjadi korban risak atau Bullying. Ia mengaku kerap disangka pengemis ketika mencoba aktif dengan mobilitasnya di ruang publik. Gadis tujuh belas tahun yang akrab dipanggil Icha ini resah dengan perilaku orang lain. Ia ingin diperlakukan seperti manusia pada umumnya.

LifeStyle

Peringatan HDI Semarang, Masih Ada Stigma Negatif dan Bullying

Solider.or.id, Semarang- Komunitas Sahabat Difabel Semarang merayakan Hari Difabel Internasional dengan mengumpulkan beberapa komunitas difabel pada Rabu Malam (2/12) di Pendopo Balaikota, Jalan Pemuda No.48. Di antara komunitas yang berkumpul adalah Gerakan Kesejahteraan untuk Tunarungu Indonesia (Gerkatin), Ikatan tunanetra Muslim Indonesia (ITMI), dan Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni).

Berita

Musrenbang Kecamatan Serengan Surakarta Libatkan Difabel

Solider.or.id, Surakarta- Musrenbang Kecamatan Serengan Surakarta yang berlangsung pada 13 Februari 2015  lalu melibatkan difabel sebagai peserta. Masuk dalam komisi III yang membidani Sosial dan Budaya (Sosbud), Sri Sudarti mengatakan bahwa meski pada Musrenbang Kecamatan belum disinggung tentang isu difabilitas dirinya tampak tak berkecil hati. “Di tingkat Musrenbang kelurahan kami sudah diakomodasi, dalam bentuk Forum Gerak Difabel.

Berlangganan Jawa Tengah
The subscriber's email address.