Lompat ke isi utama
Rekomendasi dan Tuntutan dari Hasil Analisis Pemenuhan Hak Difabel Makassar Jum, 24/07/2020 - 13:18

Solider.id- Dari hasil analisis pemenuhan hak difabel/disabilitas atas anggaran di Kota Makassar yang cenderung tidak konsisten dari tahun 2017 sampai 2019. Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK) bersama koalisi melayangkan sederet rekomendasi dan tuntutan kepada pemerintah. Berikut beberapa poinnya:

Bidang mobilitas dan fasilitas umum

Artikel
Artikel

Analisis Pemenuhan Hak Difabel Makassar dari Kacamata Politik Anggaran

Solider.id- Pemenuhan hak penyandang disabilitas/difabel atas anggaran di Kota Makassar masih terbatas dan cenderung tidak konsisten dari 2017 sampai 2019. Padahal, difabel di Kota Makassar cukup banyak jumlahnya dan sebagian besar hidup dalam kemiskinan, termarjinalisasi, sulit mengakses layanan publik dan terhalang partisipasinya dalam berkontribusi dalam pembangunan.

Berita

Menyiapkan Inklusifitas di Kota Makassar

Solider.id, Yogyakarta- PerDIK Makassar bekerjasama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) menggelar diskusi bertemakan Makassar Kota Inklusi: Partisipasi Koalisi Organisasi Peduli Disabilitas Dalam Perencanaan Penganggaran Pembangunan Kota Makassar, Selasa (14/7) pagi.

Diskusi publik ini mengundang sejumlah perwakilan dari entitas pemerintah, diantaranya  Andi Hadijah Iriani, Kepala Bappeda Kota Makassar, Rudianto Lallo, Ketua DPRD Kota Makassar dan perwakilan dari difabel Nur Syarif Ramadhan, Peneliti PerDIK.

Artikel

Menimbang Kembali Jogja Sebagai Kota Inklusi

Oleh Muhammad Abdul Qoni Akmaluddin

Solider.id- Julukan kota inklusi yang disematkan pada Jogja terkesan terburu-buru, manakala melihat suasana di sepanjang bantaran Kali Code. Indikator-indikator kota inklusi tidak nampak di kampung tersebut, terlebih di kawasan Kota Baru, Gondokusuman. Mulai dari akses bangunan fisik sampai dengan perlakuan masyarakat terhadap warga difabel.

Berlangganan Kota Inklusi
The subscriber's email address.