Lompat ke isi utama
Berita

Peringati Hari Tuli Internasional, Suarakan Inklusi Penuh dengan Bahasa Isyarat

Solider.or.id, Malang - Aksi Arek Tuli (Akar Tuli) dan Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Malang menyuarakan inklusi penuh dengan bahasa isyarat pada peringatan Hari Tuli Internasional di lokasi Car Free Day (CFD) Jalan Ijen, Malang (24/9). Mereka berharap masyarakat sadar bahwa tuli sebagai identitas adalah bagian dari keragaman Indonesia dengan bahasa isyarat sebagai pintu aksesibilitas menuju kesetaraan.

LifeStyle

Forum Keluarga Difabel Tawangsari Belajar Tentang Hak Anak

Solider.or.id, Sukoharjo- Forum Keluarga Difabel Kecamatan Tawangsari yang sudah terbentuk dua bulan lalu mengadakan pelatihan tentang hak anak yang bertempat di Aula Kecamatan Tawangsari pada, Rabu (23/8). Dari 20 anggota yang ada, 12 orangtua hadir disertai anak-anak mereka. Pelatihan yang difasilitasi oleh Sehati berjalan dengan interaksi dua arah. “Kami lebih suka mendengar apa yang dialami oleh teman-teman ketika mengasuh anak-anak mereka,”terang Edy Supriyanto, Ketua Sehati Sukoharjo.

Artikel

Difabel Penganut Agama Minoritas Rentan Alami Intoleransi

Solider.id, Yogyakarta- Masyarakat difabel penganut agama minoritas rentan mengalami intoleransi karena dua stigma yang dilekatkan pada dirinya, dia sebagai seorang difabel dan dia sebagai penganut agama minoritas di Indonesia.

 

Sarjono (67) adalah seorang difabel netra yang menganut Kristen. Pada 4 November 2020 di beranda rumahnya, sambil ditemani secangkir kopi, Solider berkesempatan berbincang dengan Sarjono perihal aktivitas keagamaan yang dijalaninya.

 

Figur

Rekomendasi untuk Ombudsman RI Periode 2021-2026

Solider.id, Yogyakarta- Saat ini, proses seleksi calon anggota Ombudsman RI masih terus berlangsung. Ada hal yang menarik, ketika Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Ombudsman Ri merilis 72 orang dinyatakan lolos dari tahap seleksi tertulis untuk maju ke tahap berikutnya.

Berita

Menyiapkan Inklusifitas di Kota Makassar

Solider.id, Yogyakarta- PerDIK Makassar bekerjasama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) menggelar diskusi bertemakan Makassar Kota Inklusi: Partisipasi Koalisi Organisasi Peduli Disabilitas Dalam Perencanaan Penganggaran Pembangunan Kota Makassar, Selasa (14/7) pagi.

Diskusi publik ini mengundang sejumlah perwakilan dari entitas pemerintah, diantaranya  Andi Hadijah Iriani, Kepala Bappeda Kota Makassar, Rudianto Lallo, Ketua DPRD Kota Makassar dan perwakilan dari difabel Nur Syarif Ramadhan, Peneliti PerDIK.

Berlangganan inklusi
The subscriber's email address.