Lompat ke isi utama
19 Rekomendasi: Sebuah Penegasan untuk Aparat Penegak Hukum Sab, 28/10/2017 - 05:20

Solider.or.id, Yogyakarta. Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (Sigab)

RPP UU Disabilitas
Inisiatif Pro Bono Dorong Akses Keadilan Difabel Berhadapan dengan Hukum Sel, 06/09/2016 - 11:11

Solider.or.id, Denpasar-  BABSEA Community Legal Education Inisiative (BABSEACLE) mengadakan Konferensi Pro Bono Asia atau 5th Asia Pro Bon. Conference, di Sanur Paradise Plaza Hotel, Denpasar pada 31 Agustus sampai dengan 1 September 2016.  Salah satu topik dalam konferensi yang dihadiri oleh pegiat hukum dan organisasi masyarakat sipil ini  adalah tentang inisiasi pro bono dan bantuan hukum bagi difabel.

Memahami Kompleksitas Kecakapan Hukum Difabel dalam Sistem Hukum Indonesia Kam, 05/12/2019 - 14:26

berbicara tentang kecakapan hukum bagi difabel, banyak pihak belum memahaminya.

Difabelitik
Komersialisasi Tuntutan Hukum Difabel, Belajar dari Kasus Amerika Serikat Sen, 16/09/2019 - 13:57

Lahirnya sebuah perundang-undangan spesifik menyangkut isu difabel pada suatu negara merupakan loncatan monumental bagi upaya penegakan hukum skala nasional bagi para difabel.

Artikel
Berita

Rentan Jadi Korban Kekerasan dalam Pacaran, Remaja Tuli Perlu Pahami Hak-haknya

Yayasan Sahabat Anak, Perempuan, dan Keluarga (SAPA) melalui Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) bekerjasama dengan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (DEMA FH UCY) mengundang komunitas Tuli, mahasiswa fakultas hokum dari berbagai Universitas, lembaga pengadaan layanan baik dari pemerintah maupun masyarakat, lembaga bantuan hukum, aparat penegak hukum dan komunitas pegiat isu perempuan dan anak serta masyarakat untuk berdiskusi lebih dalam tentang kekerasan dalam berpacaran.

Rentannya Perlindungan Hukum dan Keadilan bagi Masyarakat Difabel Rab, 18/07/2018 - 15:53

Solider.id, Bandung– Istilah “semua warga negara sama di mata hukum” belum dapat menyentuh lapisan masyarakat difabel secara menyeluruh. Masih ada kasus perlakuan diskriminasi, pelecehan, hingga kejahatan seksual menimpa kalangan difabel yang terabaikan. Mengingat tindakan tersebut tidak lagi memandang gender atau jenis kelamin, tingkatan usia maupun kondisi korbanya.

Difabelitik
Artikel

Kerentanan Difabel di Hadapan Hukum Perkawinan

Solider.id, Yogyakarta- “Negara indonesia adalah negara hukum”.

Kutipan di atas merupakan bunyi Pasal 1 ayat (3) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Mendengar bunyi pasal tersebut tentu telah jelas bahwa negara Indonesia adalah negara hukum. Artinya segala sesuatu di Negeri ini harus berdasarkan hukum yang berlaku.

Berlangganan hukum
The subscriber's email address.