Lompat ke isi utama
LifeStyle

Sinta Al Qirul Wati, Dukungan Keluarga Membuatnya Peroleh Hak Pendidikan

Solider.or.id, Yogyakarta – perjuangan seorang difabel untuk menempuh pendidikan memang unik. Lain orang pasti akan lain ceritanya. Sistem pendidikan serta belum banyaknya ketersediaan tenaga pendidik yang mampu dan faham menangani anak difabel membuatnya menarik untuk disimak. Salah satunya Sinta Al Qirul Wati, ia adalah difabel lambat belajar yang tak lelah berjuang menempuh jalur pendidikan formal.

Artikel

Mengikis Stigma Celebral Palsy dengan Pendidikan

Solider.or.id, Malang - Celebral Palsy atau CP (baca: sipi) secara garis besar adalah gangguan fungsi motorik pada otak yang ditandai susahnya pengendalian otot, kekakuan, dan kelumpuhan. Anak dengan CP masih mengalami berbagai hambatan sosial di masyarakat. utamanya hak pendidikan.    Hal ini karena anak-anak dengan CP masih dianggap sebagai beban dan tidak mampu untuk menempuh pendidikan, bahkan dianggap penyakit hingga kutukan.

Edukasi

Habibie: Semua Orang, Siapapun Berhak Memperoleh Pendidikan Yang Terbaik

Surakarta, solider.or.id-Bertempat di The Sunan Hotel,Talkshow bertema “Mendidik dengan Hati” menghadirkan BJ Habibie, presiden ketiga RI. Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Al Firdaus untuk memperingati Dwi Windu, Sabtu (30/3) dihadiri lebih dari 500 peserta, kebanyakan kaum ibu. “Semua orang, siapa pun berhak mendapat pendidikan yang terbaik,”demikian kata BJ Habibie dalam perbincangannya.

Pentingnya Pembudayaan dan Pendidikan

Berlangganan hak pendidikan
The subscriber's email address.