Lompat ke isi utama
Malam Pembukaan Festival Film Dokumenter 2019 Kam, 05/12/2019 - 13:00

Solider.id,Yogyakarta- Festival Film Dokumenter (FFD) resmi dimulai pada 1 Desember 2019 di Societet Militair Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Sebagai perayaan film dokumenter pertama se-Asia Tenggara, FFD tetap konsisten menjadi salah satu penggerak dokumenter di Indonesia dengan menempatkan fungsinya sebagai medium ekshibisi (pameran), apresiasi, sekaligus edukasi. Gelaran ini dibuka dengan penampilan musik dari Answer Sheet dan pemutaran film Turning 18 (2018) karya Ho Chao Ti dari Taiwan.

Berita
Film Cinta Itu Buta: Antara Cinta dan Si Dia yang Menerima Sab, 19/10/2019 - 16:13

Solider.id, Surakarta- Sebagian orang tak akan mengira gejala stres yang dialami berdampak pada fungsi penglihatan. Hal itulah yang digambarkan pada sebuah film bergenre drama komedi yang baru-baru ini tayang, Cinta itu Buta.

Stres yang tinggi dan tekanan darah tinggi serta depresi dahulu dipandang tidak berdampak pada fungsi biologis manusia. Tetapi sekarang para peneliti menemukan bahwa stres bisa berdampak pada fungsi penglihatan.

LifeStyle
LifeStyle

Cerita Suram Romansa Difabel Netra dalam Film The Gift

Solider.or.id, Surakarta- “Kamu cantik,”ujar Harun dengan kalimat bergetar keluar dari bibir disertai ekspresi datar. Harun diperankan dengan apik oleh aktor Reza Rahadian.

Lalu kalimat itu berbalas tanya, “Sudah berapa lama kamu tidak bersentuhan dengan orang lain?” Tiana, novelis yang kos di rumah Harun, kemudian terjebak dalam kesuraman kisah Harun dan masa lalunya.

LifeStyle

Film-Film dengan Karakter Autis

Solider.id, Surakarta- Membuat sebuah film bergerak tentu sangat mudah bagi komunitas yang berkecimpung dalam produksi perfilman.Tapi, bagaimana sebuah film dapat tersampaikan kepada pemirsa yang budiman atau, sebuah film hadir tidak semata-mata sebagai hiburan, merupakan suatu pertanyaan selanjutnya.

Sehingga, film dalam sudut pandang tersebut, ditempatkan sebagai alat untuk mengonstruksi atau mengubah suatu kondisi sosial tertentu. Artinya, film sebagai bagian dari media dapat menjadi alat advokasi suatu isu yang akan diusung.

Berlangganan Film Difabel
The subscriber's email address.