Lompat ke isi utama
Optimalisasi Aksesibilitas Tempat dan Penayangan Film Bioskop Sab, 12/01/2019 - 21:27

Solider.id, Bandung– Setiap orang memiliki hak yang sama dalam mengakses ruang publik, seperti fasilitas untuk mendapatkan hiburan atau kawasan untuk berwisata.

Salah satu tempat hiburan yang dapat dinikmati oleh semua umur adalah bioskop. Dengan menghadirkan berbagai film yang berjenjang secara usia, menandakan bioskop dapat diakses oleh anak-anak, remaja, dewasa, orang tua hingga para lanjut usia.

LifeStyle
LifeStyle

“Yowis Ben”, Film Akses untuk Tuli dan Sarat Pesan Moral

Solider.id, Surakarta- Film “Yowis Ben” menjadi kontroversial sejak penayangannya di hari pertama. Di media sosial banyak warganet yang menilai bahwa film itu tidak nasionalis, karena hampir 90% percakapan menggunakan Bahasa Jawa. Tetapi tak sedikit yang menuliskan bahwa meski film itu berbahasa Jawa namun tidak menyurutkan cita rasa Indonesia. Menggali potensi kearifan lokal, dengan penampakan kehidupan sehari-hari Bayu yang sederhana menjadi keunggulan film ini. Menyoroti kehidupan yang wajar dengan lingkungan yang dihadapi itulah yang sebenarnya ingin ditampilkan sang sutradara, Fajar Nugros dan Bayu Skak. Dari situ muncul kata-kata terkesan kasar yang dimaknai banyolan gaya Jawa Timuran. Kata “jancok” (sebuah umpatan) menjadi hal yang lumrah diucapkan oleh para pemain.

LifeStyle

Shape of Water dan Pemeran Difabel yang Non Difabel

Solider.id - Yogyakarta, Film Shape of Water berjaya di gelaran Academy Awards ke 90 atau Oscar 2018. Film besutan sutradara Guillermo del Toro ini keluar sebagai Film Terbaik pada ajang perfilman paling bergengsi ini. Film ini juga mendapat Piala Oscar terbanyak karena selain menyabet gelar Film Terbaik, film ini menyabet Sutradara Terbaik, Scoring Musik Orisinal Terbaik, dan Desain Produksi Terbaik.

Berlangganan film aksesibel
The subscriber's email address.