Lompat ke isi utama
Bisnis

Difabel Berdaya Melalui Produksi Telur Asin

Solider.id, Gunungkidul-“Tidak harus dari telur bebek. Telur ayampun bisa kita proses menjadi telur asin. Hanya saja hasil kuningnya nanti tidak seseksi telur bebek,” terang Sugeng Santoso. Pria kurus itu memberikan penjelasan bagaimana membuat telur asin kepada teman-teman anggota kelompok difabel (10/03).

DSM Gaet Slank untuk Promosi Pemberdayaan Ekonomi Difabel Min, 23/09/2018 - 22:02

Solider.id, Surakarta- Sebuah video singkat yang memperlihatkan para personil band Slank: Bimbim, Kaka, Abdi, Ivan dan pengurus Difa Sukses Mandiri (DSM) dibuat di lobi The Royal Suarakarta Heritage, Sabtu (22/9).

Video tersebut adalah bentuk dukungan dari Slank sebagai wujud kesetaraan difabel dalam pemberdayaan ekonomi. Dalam video berdurasi 16 detik itu, Slank mengajak masyarakat untuk mengakses aplikasi toko daring bernama, Difashop.

Berita
Artikel

Advokasi Difabel dalam Dunia Perbankan

Solider.id, Malang- Persoalan perbankan merupakan masalah klasik yang hingga kini masih dialami difabel. Survei penulis pada kelompok difabel dalam jaringan Lingkar Sosial Indonesia menunjukkan berbagai hambatan dan diskriminasi yang berbeda berdasarkan ragam difabilitas, meski undang-undang telah mengamanahkan adanya persamaan hak antara difabel dan warga negara lainnya.

FOMI dan BPR Pujon Jayamakmur Sepakati Tiga Pola Kerjasama Berkelanjutan Sab, 21/07/2018 - 18:56

Solider.id, Malang- Pertemuan Forum Malang Inklusi (FOMI) dan Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Pujonmakmur membahas pola kerjasama kedua belah pihak dalam upaya pemberdayaan difabel di Malang Raya. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari even pada awal Juli yang melibatkan 16.000 peserta dengan 200 diantaranya difabel.

Berita
Sandal Produk Difabel Panti Bina Siwi Merambah Hotel Berbintang Rab, 23/05/2018 - 08:26

Solider.id.Bantul. Yogyakarta selama ini dikenal sebagai kota tujuan wisata. Hal tersebut berpengaruh terhadap pertumbuhan hotel di Yogya. Dari hotel bintang satu hingga bintang lima dapat dengan mudah dijumpai. Hal ini membuat Yogyakarta memiliki potensi luar biasa untuk mengembangkan produk difabel berbentuk usaha sandal spon atau sandal hotel.

Berita
Ragam Kerja Difabel dan Kerentanan Ekonomi Difabel Sel, 22/05/2018 - 14:36

Solider.id, Yogyakarta- Berbagai kajian menunjukkan kaitan antara difabel, ekonomi dan kemiskinan. Kaitan tersebut bahkan sudah bersifat kausalitas. Difabel berdampak pada kemiskinan begitu juga sebaliknya, kemiskinan bisa menyebabkan seseorang menjadi difabel.

Kompleksitas kemiskinan tersebut disebabkan oleh hambatan difabel hampir di setiap konteks budaya, salah satunya pekerjaan. Hal inilah yang membuat difabel sangat rentan menjadi miskin.

Desa Inklusi
Desa Inklusi

KDD Belajar dari Pemilik Usaha English Cafe

Solider.id, Kulon Progo- Teriknya matahari di Jumat siang tak menyurutkan semangat 40 orang difabel dari 8 (delapan) Kelompok Difabel Desa (KDD) untuk belajar. KDD merupakan kelompok dampingan Tim Rintisan Desa Inklusi (RINDI), Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Yoyakarta.

Mereka berdiskusi dan bertukar pengalaman, yang dikemas dalam “Kelas Belajar KDD”. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Ngetakrejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo (4/5).

Berlangganan ekonomi difabel
The subscriber's email address.