Lompat ke isi utama
Berita

NOBAR, Konsolidasi Isu Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan Inklusif

Solider.or.id.Yogyakarta.Keberagaman ialah hakekat, esensi, sedangkan keseragaman hanyalah artifisial yang diciptakan oleh manusia. Keberagaman merupakan keniscayaan sedangkan keseragaman tak lain penistaan. Dan inti dari keberadaan manusia di dunia todak lain karena adanya keberagaman. Keberagaman itu kebersatuan. Tidaklah mungkin bersatu jika tidak ada keberagaman.”

Berita

Dialog Lintas Agama: Penguatan Rumah Ibadah Sebagai Agen Pengembangan Peradaban Kemanusiaan

Solider.or.id, Yogyakarta. Dalam suatu pandangan  Islam, menyingkirkan hal yang membahayakan meski sekecil duri dari jalanan pun merupakan sebuah kebaikan. Apakah menyingkirkan duri dalam hal ini juga dapat ditarik dalam konteks menyingkirkan tangga yang berundak-undak di rumah ibadah untuk memudahkan para jamaah yang memakai kursi roda? Ini merupakan salah satu contoh teks agama yang perlu digali konteks-konteks di dalamnya.

Dria Manunggal Ajak Pemuka Agama dan Jurnalis Tinjau Aksesibilitas Tempat Ibadah

Solider.or.id, Yogyakarta – Beribadah adalah hak semua orang. Begitulah tulisan yang dicetak di kaos orang-orang yang berkunjung ke Masjid Baitul Makmur kemarin. Dria Manunggal Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Media Gathering aksesibilitas tempat peribadatan bagi difabel Selasa (27/9) di beberapa tempat ibadah di Yogyakarta. Kegiatan ini melibatkan jurnalis, komunitas difabel lintas iman, pemuka agama dan kepercayaan, Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) DIY, Majelis Ulama Indonesia, dan Komite Pemenuhan dan Perlindungan Hak Penyandang Disabilitas DIY.

Berita

Jajaran Kepolisian DIY, Mengikuti ToT Layanan Kepolisian Ramah Difabel

Solider.or.id.Yogyakarta. Dria Manunggal bekerja sama dengan Komite Penyandang Disabilitas Daerah Istimewa Yogyakarta dan POLDA DIY menyelenggarakan pelatihan atau “Training of Trainer (ToT) Layanan Kepolisian yang Ramah Difabel Berhadapan dengan Hukum”. Sebanyak dua puluhan personil Polda, Polres Kabupaten/Kota, serta Sekolah Polisi Negara (SPN), ditugaskan Kapolda DIY mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di Grand Sarila Hotel, Jalan Afandi, Gejayan, Condong Catur, Rabu (4/10/2017).

Ida Ayu Sudiartini : Aku Sangat Menikmati Hidupku dengan Sukacita Kam, 28/09/2017 - 16:26

solider.or.id, Menjadi seorang difabel dan minoritas agama, tak membuatnya lantas menutup diri dan bersedih. Aktif di berbagai kegiatan inklusif dan lintas iman membuat hati seorang Ida Ayu Sudiartini, pengguna kursi roda, semakin bersyukur dan penuh suka cita.

LifeStyle
Berlangganan dria manunggal
The subscriber's email address.