Lompat ke isi utama
Aku Bangga Menjadi Tuli, Sebuah Pameran Perupa Tuli Yogyakarta Sen, 25/09/2017 - 11:00

Solider.or.id.Yogyakarta. Lima remaja tuli yang bergabung dalam Komunitas Deaf Art Community (DAC) Yogyakarta, menyelenggarakan pameran karya seni rupa (lukis) dengan tema “Aku Bangga Menjadi Tuli”. Pameran yang disupport oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta itu, diselenggarakan di Sekolah Semangat Tuli (SST), Langenarjan Lor No. 16 A, Yogyakarta. Pameran dibuka pada Sabtu (23/9/2017), akan berlangsung selama satu minggu, 23 – 29 September 2017.

Difabelitik
Difabelitik

Braille dan Identitas Difabel Netra

 

Braille merupakan sebuah sistem tulisan bagi difabel netra untuk mengenal budaya baca tulis. 4 Januari 1809 merupakan hari kelahiran Louis Braille, penemu Braille, yang kemudian diperingati sebagai hari braille sedunia. Berkat penemuan Louis Braille, difabel netra di seluruh dunia dapat membaca dan menulis melalui sebuah sistem yang unik. Seperti halnya orang nondifabel, pembelajaran membaca dan menulis braille diajarkan pada seorang anak difabel netra sejak ia masuk usia sekolah.

Difabelitik

Merayakan HDI dan Hal-hal yang Belum Selesai

Solider.id, Bandung– Hari Disabilitas Internasional atau HDI merupakan sebuah momentum atas pengakuan adanya masyarakat difabel di seluruh dunia. Peringatan HDI bukan hanya sebatas pesta pora, kebebasan aksi, maupun ajang unjuk gigi yang dilakoni para difabel dari mulai tingkat kota kabupaten hingga nasional bahkan internasional.

Difabelitik

Sebuah Upaya Mengikis Stigma “Lulusan Sekolah Luar Biasa”

Oleh Nabila May Sweetha

“Bagiku, Sekolah Luar Biasa bukanlah pilihan terbaik dari yang terburuk.”

Solider.id, Makassar- Ada getar di bibir dan tanganku usai menjawab dua pertanyaan yang menyentil tentang pengalamanku menembus stigma di sekolah. Meski kemudian satu kalimat Kak Ishak menenangkanku.

"Semua orang adalah guru dan semua tempat adalah sekolah," tutur Kak Ishak.

Ketika K-Popers Difabel Nonton Konser Boy Band Korea Sel, 26/11/2019 - 15:45

menonton konser artis idola adalah dambaan bagi warga millenials kekinian.

Difabelitik
Difabelitik

Buku dan Kegelapan yang Nyata

Ini adalah cerita para pemuda membangun literasi pengetahuan difabilitas di Makassar.

Solider.id, Makassar- “Kalau kata orang, buku adalah jendela dunia. Bagi saya, Kak, buku itu kegelapan yang nyata.”

30 menit sebelum mengucapkan kalimat itu, Yusuf buru-buru memesan jasa ojek daring melalui aplikasi yang ada di telepon genggamnya, setelah mendapati pesan singkat dari Luthfi, tentang tiga orang tamu rahasia dari Yogyakarta.

Berlangganan Difabelitik
The subscriber's email address.