Lompat ke isi utama
Difabelitik

Aku Bangga Menjadi Tuli, Sebuah Pameran Perupa Tuli Yogyakarta

Solider.or.id.Yogyakarta. Lima remaja tuli yang bergabung dalam Komunitas Deaf Art Community (DAC) Yogyakarta, menyelenggarakan pameran karya seni rupa (lukis) dengan tema “Aku Bangga Menjadi Tuli”. Pameran yang disupport oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta itu, diselenggarakan di Sekolah Semangat Tuli (SST), Langenarjan Lor No. 16 A, Yogyakarta. Pameran dibuka pada Sabtu (23/9/2017), akan berlangsung selama satu minggu, 23 – 29 September 2017.

Difabelitik

Braille dan Identitas Difabel Netra

 

Braille merupakan sebuah sistem tulisan bagi difabel netra untuk mengenal budaya baca tulis. 4 Januari 1809 merupakan hari kelahiran Louis Braille, penemu Braille, yang kemudian diperingati sebagai hari braille sedunia. Berkat penemuan Louis Braille, difabel netra di seluruh dunia dapat membaca dan menulis melalui sebuah sistem yang unik. Seperti halnya orang nondifabel, pembelajaran membaca dan menulis braille diajarkan pada seorang anak difabel netra sejak ia masuk usia sekolah.

Difabelitik

Ketika Difabel Menjelajah Pedestrian Malioboro

Solider.id, Yogyakarta- “Wah, apakah difabel tidak boleh berbelanja di sini ya? Kok jalanan sudah sempit, diberi batu (bola-bola bulat atau bollart_red) juga. Padahal, kebutuhan kita sama sebagai mana manusia lainnya. Hak kami sama kan? Kami juga butuh belanja dengan bahagia, jalan-jalan menghirup udara Jogja, menikmati pedestrian tanpa tertekan, tapi kok akses jalan tidak mudah ya?”

Berlangganan Difabelitik
The subscriber's email address.