Lompat ke isi utama
Aku Bangga Menjadi Tuli, Sebuah Pameran Perupa Tuli Yogyakarta Sen, 25/09/2017 - 11:00

Solider.or.id.Yogyakarta. Lima remaja tuli yang bergabung dalam Komunitas Deaf Art Community (DAC) Yogyakarta, menyelenggarakan pameran karya seni rupa (lukis) dengan tema “Aku Bangga Menjadi Tuli”. Pameran yang disupport oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta itu, diselenggarakan di Sekolah Semangat Tuli (SST), Langenarjan Lor No. 16 A, Yogyakarta. Pameran dibuka pada Sabtu (23/9/2017), akan berlangsung selama satu minggu, 23 – 29 September 2017.

Difabelitik
Difabelitik

Braille dan Identitas Difabel Netra

 

Braille merupakan sebuah sistem tulisan bagi difabel netra untuk mengenal budaya baca tulis. 4 Januari 1809 merupakan hari kelahiran Louis Braille, penemu Braille, yang kemudian diperingati sebagai hari braille sedunia. Berkat penemuan Louis Braille, difabel netra di seluruh dunia dapat membaca dan menulis melalui sebuah sistem yang unik. Seperti halnya orang nondifabel, pembelajaran membaca dan menulis braille diajarkan pada seorang anak difabel netra sejak ia masuk usia sekolah.

Difabelitik

Difabel dan Sektor Matapencaharian Berpendapatan Rendah

Dalam melihat persoalan kemiskinan yang berkaitan erat dengan isu difabel di Indonesia, perbedaan kesempatan yang berujung pada ketimpangan pendapatan menjadi satu dari faktor utama yang menjadikan difabel di Indonesia termasuk salah satu masyarakat marjinal yang paling terdampak isu kemiskinan.

Berlangganan Difabelitik
The subscriber's email address.